Kota Bandarlampung Harus Siap Sapa Wisatawan

0
377
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Seiring banyaknya wisatawan ke Kota Bandarlampung dan pertumbuhan ekonomi baik investor perhotelan di tengah kota yang menjadi favorit para pelancong. Kota Bandarlampung harus lebih siap dalam menyapa para tamu-tamu yang akan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut.

“Sudah saatnya wisata-wisata kuliner yang menjadi ke khasan Lampung mulai ditonjolkan dan diberi ruang. Dan tak kalah penting adalah banyaknya keluhan-keluhan para pengunjung Kota Bandarlampung (wisatawan) maupun warga Bandarlampung yang menikmati jalan kaki. Kenapa, karena banyaknya trotoar yang berubah fungsinya,” kata Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi.

Kondisinya saat ini, imbuh Politisi PDIP ini, banyak sekali lahan trotoar yang tidak untuk pejalan kaki, melainkan beralih untuk berjualan dan dipakai untuk lahan parkir.

“Coba kita tengok teotoar di sepanjang jalan Kartini, baik di depan hotel maupun didepan mall-mall, sudah banyak berubah fungsinya,” jelasnya.

Semestinya, imbuh Wiyadi, pejalan kaki bisa menikmati kota dengan berjalan kaki apabila memang disediakan trotoar yang laik, bahkan di kota-kota seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, sudah disediakan kursi-kursi taman yang bisa dinikmati warga ataupun pelancong dengan nyaman, kenapa Bandarlampung tidak bisa,” tandasnya.

Selain itu juga, DPRD Kota Bandarlampung, mengharapkan, revisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017 bisa dengan cepat selesai dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Mudah-mudahan revisi APBD kita cepat selesai dan permasalahan pejalan kaki juga dapat diselesaikan. Dengan begitu, pembagunan di kota ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Wiyadi, Kamis (9/2).(jef)