Korem 043/Gatam Laksanakan Doa Bersama Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya ke-72

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Sebagai ungkapan wujud rasa  terima  kasih  dan syukur  kepada  Allah  SWT  yang memberikan  rahmat,  nikmat   dan  karunia-Nya, pada hari Jum’at, tanggal 5 Januari 2018 keluarga besar Korem 043/Gatam beserta  Persit melaksanakan doa bersama dalam rangka  memperingati  HUT Kodam Ke 72 Tahun 2018 bertempat di Masjid Al- Ikhlas Makorem 043/Gatam. Acara doa bersama ini dipimpin langsung oleh  Komandan  Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos.MM Tr (Han) dengan menghadirkan Bapak KH. Ismail Pimpinan Ponpes Ryadh Solihin  sebagai pembaca doa.

Mengawali sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa acara doa bersama ini   merupakan momen yang sangat penting bagi kita sebagai keluarga besar  Kodam II/Sriwijaya  sekaligus  sebagai  umat Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini untuk  kita bersama-sama memanjatkan do’a dan memohon kepada Allah SWT agar prajurit  Kodam II/Sriwijaya utamanya kepada Prajurit  dan  PNS Korem 043/ Gatam mampu berbuat  yang  terbaik  bagi  bangsa  dan  negara serta  kepada  masyarakat  Provinsi Lampung   pada  khususnya,  sesuai dengan tugas  dan  fungsi  jabatan  masing – masing.

Danrem 043/Gatam mengucapkan  terima kasih atas keberhasilan dan prestasi yang banyak di raih Prajurit Yonif 143/Triwira Ekajaya di tahun 2017, juga mengharapkan agar di tahun 2018 terus di tingkatkan lebih baik.

Kepada  segenap  prajurit  dan   PNS   Korem 043/Gatam, Danrem mengajak  untuk memetik hikmah dari peringatan hari ulang  tahun Kodam  II/Sriwijaya  kali  ini,   dengan mengevaluasi  pelaksanaan tugas pada tahun  2017  yang  telah  kita  lalui  bersama,   sehingga kita dapat mengetahui  serta  menilai  sampai  sejauh  mana  keberhasilan  yang   telah dicapai dan segala  kekurangan agar dibenahi, sehingga pelaksanaan tugas  Korem 043/Gatam di tahun 2018 bisa mencapai hasil optimal. Danrem juga mengingatkan bahwa  tantangan dan  tuntutan  tugas  serta tanggung jawab satuan Korem  043/Gatam ke  depan  bukan  semakin  ringan  melainkan, semakin  berat  dan  semakin kompleks. Dengan dilandasi semangat kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan ini, saya yakin  dan  percaya bahwa prajurit Korem 043/Gatam dapat melaksanakan semua  tugas di  tahun 2018  dengan baik dan lancar, ujar Kolonel Inf Hadi Basuki.

Acara peringatan Hut Kodam II/Sriwijaya dihadiri oleh Kapolda Lampung Irjen Pol.Suroso Hadi Siswoyo dan Wakapolda Brigjen Pol.A. Yoyol serta para unsur Forkopimda Lampung ini, di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 043/Gatam yang di damping Kapolda diberikan kepada Prajurit Termuda Batalyon 143/Twej dan Pengurus Veteran Lampung.

Kegiatan syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya  dilaksanakan secara sederhana ini yang diakhiri dengan pemberianTali  asih kepada anak-anak yatim piatu Ponpes Dibandar Lampung di berikan oleh Danrem 043/Gatam, Ketua Persit 043/Gatam Ny. Yustie Hadi Basuki, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam serta Kasi Personalia.(*)

 

News Reporter