Korem 043/ Gatam Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan dengan Itera

0
599
views
Danrem 043/Gatam Kolonel Inf hadi basuki, S.Sos, MM dan Rektor ITERA, Ofyar Z Tamin,M.Sc.,P.hd serah terima nota kesepahaman di Makorem 043/ Gatam, Kamis (8/6)

Translampung.com, BANDARLAMPUNG- Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM menerima Kunjungan Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung, Prof.Ir Ofyar Z. Tamin, M.Sc, Eng.Ph.D besrta rombongan di ruang kerjanya Korem 043/Gatam, Kamis (8/6).

Kunjungan rektor Itera ke Korem 043/Gatam selain bersilaturahmi juga menjalin kesepakatan dan kerjasama dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia antara Korem 043/Gatam dengan Itera yang ditandatangi oleh Danrem 043/Gatam dengan Rektor Itera.

Jalinan kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Danrem 043/Gatam Kolonel Inf hadi basuki, S.Sos, MM dan Rektor ITERA, Ofyar Z Tamin,M.Sc.,P.hd.

“Melalui kerjasama ini, kita tawarkan kepada ITERA, agar Korem 043/Gatam dijadikan lokasi laboratorium lapangan atau tempat praktek kerja lapangan bagi para mahasiswa dalam mengembangka pendidikan di bidang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara,” kata Danrem 043/Gatam.

Dia berharap dengan adanya kerjasama tersebut akan menciptakan motivasi para mahasiswa untuk dapat memberikan manfaat pada masyarakat luas dan dirinya sendiri.

“Mudah-mudahan kerjasama ini juga bisa semakin memotivasi para mahasiswa Itera untuk meningkatkan profesionalisme dan  penelitian yang bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat kedepan ,“  kata rektor Itera.(*/hkw)