Korban Banjir Kampung Bugis, Mulai Terserang Berbagai Penyakit

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Korban banjir Kampung Bugis Kecamatan Menggala, Tulang Bawang mulai terjangkit berbagai penyakit.

Salah satunya, Herman fa’i (56), warga Senayan, Kecamatan Menggala, Tuba, yang mengalami penyakit panas dingin dan gatal-gatal yang harus di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Menggala ( RSUD) Menggala Tulang Bawang.

Murni (30) warga Kampung Bugis Kecamatan Menggala, Tuba, mengatakan, bahwa selama pasca banjir Kampung Bugis semua warga yang terdampak banjir tinggal di pengungsian yang disiapkan oleh Pemkab Tulang Bawang serta tim relawan lainnya,  dan ada sebagian tinggal ditempat sanak saudaranya.

“Seperti Pak Herman yang selama banjir terjadi beliau tinggal di tempat pengungsian selama berhari-hari dan membuat daya tubuh pak Herman lemah ditambah cuaca yang tidak menentu,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Rahman, sekarang korban banjir mengalami berbagai penyakit, salah satu gatal-gatal akibat dari banjir Kampung Bugis yang sudah hampir satu bulan ini,” Kami berharap kepada Pemkab Tuba atau instansi terkait agar dapat selalu siap siaga untuk melayani warga yang terdampak banjir, karena dikawatirkan pasca banjir akan timbul berbagai penyakit yang akan muncul, seperti demam berdarah, diare dan yang lain-lainnya,” singkatnya. (als)

News Reporter