Koperasi MML Serahkan 49 Rumah kepada Nelayan

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Koprasi Mina Makmur Lestari (MML), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) telah menyiapkan 50 unit perumahan nelayan siap huni untuk anggota nelayan setempat, Minggu (18/2).

Menurut Sekretaris Koprasi MML, Pirdawan mengatakan, 50 unit perumahan yang diberikan secara gratis tersebut sudah diundi berdasarkan nomor perumahan yang bagi nelayan yang terdaftar melalui koprasi.

“Pada tanggal 14 kemarin kami telah mengundi sebanyak 50 unit perumahan. Dan salah satunya untuk dibuat menjadi kantor koprasi MML guna pengawasan anggota nelayan yang mendapatkan perumahan tersebut. Sehingga yang dibagikan kepada nelayan 49 unit saja,” ujarnya kepada Trans Lampung.

Ditambahkannya, setelah pengundian nomor perumahan langsung dilanjutkan dengan gotong-royong seluruh anggota yang mendapatkan amanah perumahan, guna membersihkan perumahan tersebut dari sisa-sisa matrial pembangunan.

“Setelah semua perumahan dibersihkan baik dari segi pelataran dan tempat yang akan dihuni oleh masing-masing anggota, pihak Koprasi telah mempersilahkan kepada masyratat nelayan untuk segera menghuni perumahan tersebut. Mengingat sudah kita launching dan telah kita bagikan kepada masyrakat yang terpilih secara kreteria yang telah ditentukan,” jelasnya.

Selain itu juga, Pirdawan berharap kepada seluruh anggota nelayan yang telah mendapatkan perumahan nelayan tersebut agar bisa menjaga, memanfaatkan perumahan sebagai mana mestinya yang sudah koprasi utarakan jauh hari sebelumnya.

“Terutama yang harus dijaga kebersihan, keamanan dan yang paling penting tidak dijual didalam artian tidak disewakan kepada orang lain karena itu semua sudah berdasarkan survei dari segi kelayakan penerima mamfaatnya,” harapnya.

Dilain sisi, salah satu anggota nelayan, Yadin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Perikanan melalui koprasi MML, atas telah realisasinya perumahan tersebut.

“Saya mewakili 49 nelayan mengucapkan terimaksih utamanya kepada Koprasi dan jajarannya yang telah bersusah payah untuk melaksanakan program tersebut. Sehingga kami para nelayan merasa sangat terbantu,” tandasnya. (r7/hkw)

News Reporter