. . .

Kopdar Bikers Se-Sumatera Digelar di Kota Metro

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Geliat berbagai kegiatan oleh para riders dari berbagai club motor yang ada di Pulau Sumatera nampaknya terus eksis sampai saat ini. Tak hanya touring serta kopi darat (kopdar) internal saja, kopdar gabungan antar club juga dilakukan. Diyakini kopdar ini mampu meningkatkan kesolidan serta kekompakan para riders antar club ketika mengaspal melintasi jalan jalan di Pulau Sumatera.

Gedung Nuwo Budayo Kota Metro, menjadi saksi bisu ribuan riders yang tumpah ruah dalam mensukseskan kegiatan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Sumatera Jilid III yang digelar Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO), Sabtu (13/10) malam.

Kegiatan yang bertema Give Respect And Get Respect tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa hormat terhadap para bikers yang hadir. Ketua Pelaksana kegiatan, I Putu Nathe Kosasih dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat terhadap para peserta yang hadir.

“Terimakasih untuk bikers yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir kesini. Give Respect untuk teman-teman semua, semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa brotherhood yang harmonis antar bikers di indonesia, khususnya di lampung,” ucapnya.

Dari kalangan bikers. Sekertaris Jendral (Sekjend) Association Motor Community Indonesia (AMCI) Arby Pratama yang turut hadir dalam event tersebut menyampaikan, pihaknya mengapresiasi giat Kopdargab Kombo Sumatera Jilid III tersebut.

“Ini merupakan catatan sejarah perkembangan bikers di tanah air, salah satunya adalah di Kota Metro. Dimana bikers kini semakin tumbuh dan berkembang dengan beragam karya-karyanya. Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan Kopdar gabungan yang digelar oleh Kombo metro, dimana dipercaya menjadi tuan rumah yang ramah untuk semua bikers. Saya berharap kedepan bukan hanya Kombo yang menggelar kegiatan seperti ini, melainkan teman-teman bikers di metro lainnya juga bisa, dan saling melibatkan satu sama lain, sehingga nuansa broherhood yang harmonis akan terus berkembang di Bumi Sai Wawai,” paparnya.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Metro Achmad Pairin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Ir. Yeri Ehwan, MT mengharapkan komunitas motor dapat berperan aktif menjadi pelopor Pariwisata khususnya di Kota Metro.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, kami pemerintah Kota mengharapkan rekan-rekan anggota komunitas motor ini dapat terus menjadi pelopor keselamatan berkendara dan sekaligus pelopor pariwisata di Kota Metro. Karena selain sebagai Kota Pendidikan, Metro juga merupakan kota wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif. Untuk itu saya berharap kepada para bikers khususnya di Kota Metro untuk dapat mengambil peran dalam pertumbuhan pembangunan,” paparnya.

Selain itu, Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik yang diwakili Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres setempat, IPDA Habib dalam giat Kopdar gabungan Sumatera jilid III tersebut menyampaikan, dalam waktu dekat jajaran Kepolisian Daerah Lampung akan menggelar operasi Zebra Krakatau 2018.

“Di moment ini kami menghimbau kepada seluruh bikers untuk safety sebelum riding dan menaati peraturan lalu lintas. Karena sebentar lagi seluruh jajaran polantas Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2018, yang di mulai pada 30 Oktober hingga 14 hari kedepannya. Untuk ini kami mengajak para bikers agar senantiasa menyampaikan informasi ini kepada keluarga, dan rekan lainnya agar terhindar dari pelanggaran,” tuntasnya. (suf/hkw)