. . .

Konsumsi Beras Hitam untuk Kesehatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Kabupaten pringsewu penghasil beras hitam terbesar, penanaman beras hitam tersebut di kelolah oleh pihak kelompok petani yang berada di pekon sukoharjo 1 kecamatan sukoharjo kabupaten pringsewu.

Saat translampung.com mengunjungi salah satu petani beras hitam yang berada di pekon sukoharjo 1 Suparman, saat di wawancara mengatakan, Penanaman beras hitam ini sama seperti menanam padi biasanya bedanya tampak pupuk kimia hanya memakai pupuk kompos semata, bisa di bilang beras organik.di rumah kediamanya,Minggu (1/9).

Suparman menjelaskan, Beras hitam ini sudah pernah di periksa oleh dinas pertanian kabupaten pringsewu, beras hitam ini bagus untuk yang terkena diabetes, kolestrol dan lainnya.

“Memang beras hitam ini untuk pemasaranya tidak seperti beras biasanya sehingga banyak yang tidak tahu, karena beras hitam harga jualnya perkilo gram RP 30.000 kalau di banding beras biasa harga jualnya RP 9.000,”Ujarnya.

Terpisah di hari yang sama wartawan kami mewawancarai wakil bupati pringsewu H.Fauzi mengatakan, beras hitam ini memang bagus untuk kesehatan, secara pribadi saya sudah memakan beras hitam tersebut.

Wabup menjelaskan, setelah mamakan beras hitam ini, makannya terasa enak, padat, tidak mudah lapar, dan terasa fisik agak enak.

“Untuk warga pringsewu terutama pejabat di pringsewu konsumsilah beras hitam, selain untuk kesehatan dan bisa membantu para petani untuk pemasaran beras hitam tersebut,”Jelasnya.

Perlu di ketahui beras hitam ini di hidangkan di hotel bintang lima yang ada di provinsi lampung salah satunya hotel sheraton. Bila ada yang ingin memesan beras hitam tersebut bisa menghubungi nomor 081373303227. (rez)

error: Content is protected !!