KONI Tanggamus Bersiap demi Kejar Prestasi Terbaik

0
140
views

TRANSLAMPUNG, KOTAAGUNG – Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung 2017, diagendakan pada November mendatang. Guna mempersiapkan diri, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus kini mematangkan sejumlah persiapan.

Ketua Harian KONI Tanggamus Shofwan mengatakan, berdasarkan rapat persiapan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu ada beberapa poin penting yang harus dipersiapkan oleh KONI Kabupaten Tanggamus jelang PORPROV 2017. Antara lain penerbitan surat keputusan (SK) dari masing-masing cabang olahraga (cabor) dan pembaharuan SK lama. Lalu persiapan teknis para atlet yang akan diberangkatkan ke PORPROV.

“Untuk persiapan atlet dari masing-masing cabor harus serius dan fokus. Ketua Umum KONI Tanggamus, Pak Samsul Hadi menginginkan Tanggamus mendapatkan prestasi. Sehingga mendongkrak peringkat di bidang olahraga,” kata Shofwan.

Dan pada PORPROV tahun ini, masih kata dia, KONI Tanggamus akan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan. Pada perhelatan PORPROV yang akan dilaksanakan di Kota Bandarlampung tersebut, cabor yang dipertandingkan antara lain sepakbola, bolavoli, taekwondo, silat, basket, karate, kempo, takraw, dan panahan. Sedang cabor silat dan kempo, tetap menjadi unggulan Tanggamus dalam meraih medali. Karena kedua cabor tersebut telah beberapa kali menyumbangkan prestasi medali emas bagi Tanggamus.

“Tentunya kita berharap semua jenis cabor bisa mendulang medali emas. Karenanya, sebelum PORPROV dimulaim sejumlah persiapan kami lakukan. Dengan harapan mendapat hasil yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pada dasarnya baik atlet maupun jumlah cabor yang akan diikutsertakan ke PORPROV semua telah siap. Namun dana untuk PORPROV belum sempat dianggarkan, baik itu oleh KONI maupun Dinas Pemuda dan Olahraga waktu itu. Lantaran informasi yang berkembang terkait kejelasan pelaksanaan PORPROV sendiri masih simpang siur, akan dilaksanakan atau tidak.

“Kita mengetahui PORPROV ini jadi dilaksanakan baru-baru ini. Setelah mengetahui itu kita langsung gerak cepat, memulai persiapan baik itu jenis cabor dan anggaran sudah kami usulkan. Saat ini tengah disiapkan oleh tim anggaran dan mudah-mudahan di APBD-Perubahan nanti dapat terealisasi,” tandas Shofwan. (ayp)