Komunikasi TNI Matra Udara di SMK Penerbangan Raden Intan Lampung

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Dalam rangka berperan serta dalam pembinaan generasi muda khususnya di Propinsi Lampung, Landasan Udara (Lanud) Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos TNI), di SMK Penerbangan Raden Inten Lampung, Sabtu, (24/2).

Kegiatan tersebut diketuai oleh Kasi Opslat, Lettu Wachid A.A.S, beserta tiga orang pengikut.

Pembinaan tersebut berupa kegiatan psykologi lapangan materi empat pilar kebangsaan dan bela negara. Dimana siswa-siswi diharapkan mempunyai upaya dalam pembentukan generasi muda berjiwa patriotisme, nasionalisme, disiplin serta berkarakter kebangsaan yang kuat sebagai dasar untuk meraih cita-citanya di kemudian hari serta pengetahuan tentang kedirgantaraan.

Selanjutnya para siswa diberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar pemahaman kepada siswa terkait ilmu baris berbaris yang benar. Hal ini dilakukan agar tidak ada kekeliruan dalam teknik berbaris juga sepenuhnya dikuatkan semangat para siswa.

“Kami dari pihak sekolah sangat mensupport kehadiran TNI AU Lanud Pangeran M. Bun Yamin bisa hadir memberikan pencerahan dan pengetahuan, secara tidak langsung para pelajar dapat mengaktualisasikan diri dalam hal yang positif,” kata Kepala kesiswaan SMK Penerbangan Raden Intan Lampung, Tri. (*/hkw)

News Reporter