. . .

Kompetisi Pencak Silat Pelajar Metro Dibuka

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Kejuaraan Pencak Silat tingkat pelajar Kota Metro dibuka. Kegiatan dibuka oleh Walikota Metro Achmad Pairin membuka kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar SD/MI, MTS/SMP dan SMA/SMK Walikota Cup Kota Metro Lampung Tahun 2018, dengan tema “Raih Prestasi dengan Sportifitas”, Selasa (4/9).

Dibuka oleh Walikota Metro dengan memukul gong secara simbolis oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Metro Tisma Yeti dan Pembukaan gelanggang dengan memberikan golok secara simbolis kepada Walikota Metro sebagai tanda dibukanya kegiatan kejuaraan pencak silat.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan pencak silat tingkat pelajar ini diikuti oleh 178 atlet putra putri dari tingkat SD/MI, MTS/SMP dan SMA/SMK di Kota Metro.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai tali silaturahmi antar atlet pengurus se Kota Metro dan Provinsi Lampung serta sebagai tolak ukur dari pencak silat yang ada di Lampung. “Ciptakan atlet handal, sehingga Kota Metro akan lebih maju dan dapat mewakili Lampung pada event Nasional,” harapnya.

Pairin berharap bahwa, kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan apresiasi kepada IPSI serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro karena mampu merancang kejuaraan pencak silat tingkat pelajar SD/MI, MTS/SMP dan SMA/SMK.

“14 mendali emas telah diraih Indonesia pada ASEAN Game, jadi mari kita pacu semangat. Karena olahraga  pencak silat merupakan sarana bela diri, bukan untuk sarana memacu permusuhan,” tuntas Walikota. (suf/hkw)