Komitmen Berantas Pungli

0
217
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memperingati Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal Dan Erlina, Di Gedung Wanita,Pesisir Tengah, Jumat (17/2).

Pada peringatan satu tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati pesibar tersebut, acara di isi dengan menyaksikan pemutaran selayang pandang kegiatan selama satu tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati definitif tersebut.

Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan sudah memenuhi komitmennya dalam memberantas pungutan liar, terutama dalam penerimaan pegawai, kenaikan pangkat, dan promosi jabatan sesuai dengan tekadnya di hari pertama ia di lantik menjadi bupati pesibar, yaitu memberikan yang terbaik untuk pesisir barat.

“Ketika hari pertama saya di lantik atau hari pertama saya memulai kerja, tepat pada tanggal 17 februari 2016, saya bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk pesisir barat,” ujarnya.

Agus pun menegaskan tekadnya untuk menyapu bersih pungutan liar, menggratiskan administrasi pengrekrutan tenaga kerja sukarela (TKS), pengangkatan TKS menjadi honor daerah atau kontrak, kenaikan pangkat pegawai, hingga penempatan pejabat.

“Dan Bahkan jabatan sekda sekalipun, saya tidak meminta atau menerima uang serupiah pun, semuanya gratis, menjadi camat, naik pangkat, sertifikasi, pengangkatan TKS menjadi Honor atau Kontrak semua administrasi digratiskan,” jelas Agus.

Disamping itu, Azhari selaku sekretaris kabupaten (sekdakap) pesibar, mengatakan bahwa sudah banyak pencapaian, Pemerintah Kabupaten Pesibar untuk mewujudkan pemerintahan yang maju, masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera meskipun masih banyak program yang belum terwujud karna faktor anggaran.

“Sudah banyak pencapaian yang tercapai, namun masih banyak lagi program pemerintah yang belum terwujud karena faktor anggaran dan waktu saja,” ungkap Azhari.

Turut hadir dalam acara itu, ketua TP PKK, Septi Istiqlal, Para SKPD, Anggota DPRD, Para Saibatin, unsur Forkopimda, Camat, Peratin , Perwakilan Parpol, dan Awak Media.(*/r7)