Komisi III Sarankan Perbaikan Jalan di Pinggir Kota

0
316
views

TRANSLAMPUNG.COM, Bandarlampung-Pengerjaan perbaikan jalan di beberapa titik di Kota Bandarlampung perlu diberi perhatian khusus dengan masih banyak ditemukannya jalan yang hancur, becek dan bahkan kerap sekali memakan terjadinya korban.

Seperti yang terjadi di Perumahan Permatan Biru di Kecamatan Sukarame. Sehingga terlihat apapun pekerjaan yang dikerjakan oleh Dinas PU Kota Bandarlampung dan terkesan menghabiskan anggaran.

Diungkapkan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bandarlampung Achmad Riza, Hal ini sudah disampaikan ke Dinas PU Kota, pembangunan diminta jangan fokus di dalam kota saja tetapi didaerah perbatasan juga, jalan ini juga termasuk perbatasan dengan Lampung Selatan jangan sampai diabaikan, karena bisa buat malu Kota Bandarlampung, dan kenyamanan perjalanan warga terganggu.

Dia menambahkan, memang sekitar empat tahun yang lalu jalan itu di hotmix, sehingga saya menyarankan untuk Dinas PU kota, bila ada rencana perbaikan jalan kembali harus di pikirkan matang-matang.

“Karena jalan daerah itu labil, jangan langsung saja di aspal apalagi ditambal dengan batu belah. Yang kita pikirkan dulu drainase pinggir jalan harus di bikin biar ada tempat pembuangan airnya. Sehingga dana anggaran jangan sampai terbuang sia-sia saja,” ungkap dia, Rabu (22/2)

Dirinya juga menyarankan kepada Dinas PU agar jalan yang terlihat apalagi jalan di daerah lain.

“Perbaikilah jalan itu dengan benar, kasihan masyarakat yang di sana karena mereka juga bayar pajak PBB sehingga masyarakat berhak Menerima hal yang terbaik,” jelasnya.

Dirinya juga mempertanyakan, kenapa Dinas PU Kota tidak bisa memperbaiki jalan yang hanya rusak sekitar 500 meter.

“Jangan hanya bisa membangun jalan flyover saja yang menghabiskan dana anggaran puluhan miliar, dana yang hanya menghabiskan berapa miliar saja diterbelakangkan pedahal di sana padat penduduk,” ujar politisi Gerindra ini.

“Harapan saya, segera mungkin Dinas PU kota mengagarkan anggaran tersebut, karena daerah tersebut termasuk dapil saya, pikirkan rakyat yang bayar pajak, jangan pikirkan kepentingan yang lain,” tegasnya.(r5)