. . .

Kodim 0421/Lamsel Gelar Lomba Lukis Komsos Kreatif

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangkaian program kerja teritorial bidang komunikasi sosial (komsos) kreatif di masyarakat, Kodim 0421/Lampung Selatan menggelar lomba lukis tingkat pelajar diwilayah Kabupaten Lampung Selatan bertempat di Aula Makodim 0421/Lampung Selatan di Kalianda.

Kegiatan lomba lukis kreatif  ini diikuti oleh puluhan pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) di Kabupaten Lampung Selatan, dengan Tema yang diangkat dalam kegiatan lomba lukis tersebut, yaitu “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0421/Lampung Selatan Kapten Inf Sukandi menuturkan bahwa lomba lukis kreatif ini bertujuan mencari bibit-bibit pelukis bagi para pelajar khususnya di kalangan siswa SMA, dimana para pemenang lomba lukis kreatif tingkat Kodim 0421/Lampung selatan akan diikutsertakan ke lomba lukis kreatif tingkat Korem 043/Gatam dan apabila menangkan diktingkat Korem akan dikirim ke tingkat Kodam hingga berakhir ditingkat Nasional atau tingkat Mabes TNI-AD di Jakarta.

“Untuk proses penilaian, kami melibatkan jajaran Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olah Raga dan Dinas Pariwisata yang disesuaikan dengan Tema, sementara itu Kasdim 0421/Lampung Selatan Mayor Inf Agus Waluyo berharap, kegiatan lomba lukis kreatif ini dapat memberikan pandangan bahwa TNI dan Rakyat tidak ada batasan jarak. (rls)