. . .

Kodim 0412 LU Bersama Masyarakat Desa Batu Nangkop Percepat Pembangunan Program TMMD Ke 105

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA –  Anggota Kodim 0412/LU bersama masyarakat Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, terus bahu-membahu percepat pengerjaan fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 105.
Pasi Teritorial (PasiTer) Kodim 0412 Lampung Utara, Kapten Inf Harpian Sari, mewakili Dandim, Letkol Inf. krisna Pribudi, mengatakan, Peningkatan pekerjaan fisik tersebut tidak lepas dari peran TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk saling bekerja sama dengan cara gotong royong guna mengenjot pekerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD itu sendiri.
” Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 105 ini pihaknya melibatkan personel gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkat Laut, TNI Angkatan Udara dan Polri selain itu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Masyarakat ikut dalam peningkatan pembangunan fisik tersebut,” Ungkap PasiTer, Senin (22/07/19).
Lanjut Harpian Sari, Pelaksanaan peningkatan fisik pekerjaan ini melibatkan jumlah personil dari TNI Angkatan Darat 104 orang, personil TNI Angkatan Laut 10 orang, personil TNI Angkatan Udara 10 orang, Unsur personil Pemkab 16 0rang dan Masyarakat 85 orang.
Ia menambahkan TMMD ke – 105 untuk sasaran kegiatan fisik progres rata rata mencapai 40% lebih, seperti Pembukaan badan jalan sepanjang 2,210 Meter x 6 Meter 41%. Rehab masjid Al-Istiqomah ukuran 10 x 12 Meter 44%. Pembuatan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda ukuran 4 x 5 Meter 45%. Pemasangan keramik dan Pengecatan gereja GKSBS 40%. Pembuatan box culvert ukuran 2 x 6 Meter 36%. Pembuatan gorong-gorong Buis Beton 7 unit 38%
” Ada dua kegiatan yang masih mencapai progres 10% pekerjaan tersebut adalah Pembuatan talud sepanjang 80 Meter dan Cor plat Ukuran 1 x 6 Meter 10%” tambahnya.
Pekerjan yang baru mencapai progres 10% lanjut Kapten Inf. Harpian, disebabkan oleh alam atau cuaca yang kurang mendukung seperti curah hujan yang tidak menentu.ucapnya (Iwan/rls)
error: Content is protected !!