. . .

KMKPB-KL Gelar Halalbihalal di Anjungan Lampung TMII

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Kerukunan masyarakat kabupaten Pesisir Barat– Krui Lampung (KMKPB-KL) menggelar acara Halal Bihalal 1439 di Anjungan Lampung, Taman Mini Indah Indonesia (TMII), Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Pesibar,  Azhari serta artis yang semasa kecilnya di krui Pesibar,   Arzeti Bilbina. Selain itu sebanyak 1000 undangan memadati lokasi acara Halal bihal yang bertemakan “Seangkoman Muari, ” juga menyajikan tari sembah serta tari kipas. Banyak tamu undangan yang dari bandar lampung dan masyarakat kabupaten setempat yang tinggal di Jabodetabek.

Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah sering diadakan oleh KMKPB-KL. Menurut ketua panitia KMKPB-KL, Rahmat Fauzi, acara itu sengaja diadakan, untuk mempererat talisilaturahmi khususnya untuk masyarakat Lampung yang berada diperantauan.

“Saya berharap, acara Halal bi Halal ini, bukan hanya media silaturahim pasca Idul Fitri, melainkan juga sebagai sarana untuk membangun tim solid bagi kepengurusan baru khususnya, dan membangun kebersamaan bagi masyarakat Pesisir Barat umumnya,” Pungkasnya yang didampingi oleh Nur Evia,  selaku bendahara KMKPB-Kl, pada Selasa (24/7) melalui sambungan selulernya.

Ditambahkan ketua umum KMKPB-KL,  Rahman Kholid yang didamping oleh Sekjen KMKPB-KL, Karlena mengatakan bahwa dengan respon masyarakat Pesibar, baik yang di kampung halaman maupun di rantau, mereka menyambut baik dan dibuktikan dengan partisipasi mereka menjadi donatur atau sponsor pada setiap acara sosial yang digelar rutin seperti bakti sosial dan pasar murah jelang hari raya idhul fitri yang dipusatkan di Pesisir Barat.

“Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesibar, kami yang berada diperantauan mendukung penuh program Pemkab setempat,  banyak hal yang sudah menjadi rencana kami demi majunya Pesisir Barat,” ujar karlena Karlena.

Sementara,  Sekdakab Pesibar,  Azhari yang merupakan putra daerah Krui Pesisir Barat, mengapresiasi kegiatan yang positif dilaksakan oleh KMKPB-KL.

“Inilah saatnya, masyarakat para sai batin dan ulama di perantauan bersatu untuk membangun kampung halaman dan memajukan Krui,” tandasnya. (r7)

error: Content is protected !!