. . .

Kirab Obor Asian Games Ke-18, Dua Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dua orang tokoh nasional Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI dan Zukkifli Hasan, Ketua MPR RI direncanakan menghadiri kirab obor Asian Games ke 18 yang direncanakan tiba di Kota Bandarlampung pada 8 Agustus 2018 mendatang.

Dalam kirab obor Asian Games tersebut rencananya akan diterima langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot), Badri Tamam bertempat di Jalan Teuku Umar tepatnya di depan Mall Bumi Kedaton (MBK) pada Rabu, 8 Agustus 2018, sekitar pukul 09.00 WIB.

Hal tersebut diketahui berdasarkan rapat pemantapan pembahasan teknis Kirab Obor Asian Games ke 18, yang di pimpin Assisten II Pemkot Bandarlampung, Pola Pardede.

Menurut Kabag Humas Pemkot Bandarlampung, Paryanto, rapat tersebut merupajan salah satu evaluasi persiapan tim Kirab Obor Asian Games.

“Jadi nanti obornya diterima Sekda di depan MBK, kemudian dilanjutkan oleh 10 orang atlet Kota Bandarlampung secara estapet membawa obor dengan menempuh jarak lebih kurang 10 kilo meter, dan nantinya diterima oleh Walikota Bandarlampung di bundaran tugu Adipura,” jelas Paryanto.

Adapun jalan yang akan ditempuh pada Kirab Obor ini meliputi jalan Teuku Umar, Jalan Kota Raja, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang Bawang, Jalan Majapahit, Jalan Jenderal Sudirman, kemudian Jalan Djuanda, Jalan DR Susilo dan Jalan Diponegoro finis di Bundaran Tugu Adipura.

Dalam kegiatan ini, sambung Paryanto, rencananya akan dimeriahkan pelajar di Bandarlampung sebanyak 30 ribu pelajar, kemudian dihibur 6 grup marching band dan rencananya juga ada 500 muli meghanai cilik dalam kegiatan tersebut.

Untuk tokoh nasional yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Sebagaimana diketahui bahwa Asian Games ke 18 tahun 2018 ini, yang digelar mulai tanggal 18 agustus sampai dengan 2 september 2018  bertempat di Jakarta dan Palembang, sedangkan Kirab Obor Asian Games akan memutari dibeberapa kota di wilayah Indonesia. (jef/hkw)

error: Content is protected !!