. . .

Kirab Obor Asian Games Ke-18 Dijadwalkan Tiba 8 Agustus 2018

image_print

Jadi Sajian Istimewa Warga Bandarlampung

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kirab obor Asian Games yang dijadwalkan tiba di Kota Bandarlampung, pada 8 Agustus 2018 dapat dipastikan menjadi sajian istimewa bagi masyarakat yang ada di Kota Bandarlampung.

Pasalnya, obor Asian Games akan melintasi beberapa jalan protokol di Kota Tapis Berseri ini. Pada kesempatan  itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung juga memberika sambutan meriah karena telah menjadi kota singgah obor Asian Games ke-18.

Berbagai pertunjukan akan disajikan dalam memeriahkan semarak Asian Games ini. Kendati demikian, masyarakat diminta untuk menghindari kemacetan pada rute yang akan dilintasi obor Asian Games di Kota Bandarlampung.

Kasat Sabhara Polresta Bandarlampung Ansori mengatakan, nantinya akan ada dua gajah yang memeriahkan pawai tersebut. “Berdasarkan permintaan pimpinan kami nanti akan didatangkan dua gajah untuk memeriahkan kirab obor tersebut,” katanya.

Karena Lampung itu iconnya gajah, makanya pimpinan meminta gajah juga harus ikut andil mengawal api obor tersebut. Sehingga ada ciri khasnya dari Lampung, dan semua daerah juga diminta pemerintah pusat memeriahkan acara tersebut.

Termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tengah bersiap untuk menyambut api obor Asian Games pada 8-9 Agustus mendatang.

Sekretaris Pemkot Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, pemkot sangat berterima kasih kepada Polda yang sengaja ingin mendatangkan gajah tersebut.

Pada kesempatan itu juga nantinya dijadwalkan dua menteri juga hadir untuk mengikuti kirab obor tersebut.

Diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rini Soemarmo Menteri BUMN dan termasuk Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Nantinya Menkeu Sri Mulyani ini akan menerima obor dari Pemkab Tulangbawang di Jalan ZA Pagar Alam (Mall Boemi Kedaton) pada Rabu (8/7) pukul 09.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan obor itu dibawa keliling kota yang meliputi Jalan ZA Pagar Alam, Teuku Umar, Kota Raja, Raden Intan.

Sesampainya di Plaza Lotus Ketua MPR Zulkifli Hasan yang akan menyambutnya. Api obor dilanjutkan melintas Tugu Adipura lanjut ke Jalan Sudirman, Juanda (melintas stadion Pahoman), Way Sekampung, Susilo, Diponegoro, MH Thamrin, Wolter Monginsidi.

Masuk Jalan Kartini dan Jalan Cut Nyak Dien (Plasa Telkom) Menteri BUMN akan menyambut obor tersebut. Lalu berlanjut ke jalan Katamsoe, masuk lagi ke Jalan Raden Intan, Tulang Bawang, Majapahit dan berakhir pawai obor itu di Tugu Adipura.

Semua jalanan protokol tersebut ditutup total dan diharapkan agar masyarakat bisa mencari jalan alternatif yang lainnya. “Karena kita ingin pesta olahraga empat tahunan ini bisa berjalan dengan lancar dan meriah,” katanya.

Obor Asian Games yang akan melintas beberapa jalan protokol di Bandarlampung ini, nantinya akan dibawa oleh 10 orang atlet Bandarlampung yang akan dibawa secara bergantian melalui rute yang telah di tentukan. (jef/hkw)