Khamami-Sapli Menang di Pilkada Mesuji

0
266
views

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI-Pasangan Petahana Khamami-Sapli berhasil memenangkan Pilkada Mesuji, unggul atas pasangan Febriana-Adam.

Hal itu didapat dari hasil Rapat pleno yang dibuka secara umum bertempat di Aula Sekertariat Kabupaten Mesuji, Rabu (22/2).

Rapat dibuka pada pukul 10.00 WIB oleh ketua KPU Kabapaten Mesuji Saiful Anwar. Dalam acara pembacaan tata tertib (tatib) saksi dari nomor urut satu Febriana-Adam Walk out dari ruang rapat dengan alasan yang kurang jelas.

Ketua KPUD Saiful Anwar saat diwawancarai menerangkan, pleno berjalan tertib tampa suatu halangan apapun.

“Dari hasil rekapitulasi hari ini, pasangan nomor urut dua Khamami-Sapli unggul dengan memperoleh suara 73,1 persen, dan pasangan Febriana – Adam dengan nomor satu memperoleh suara 26,9 persen,” ujar Saiful.

Saat ditanya mengenai saksi yang walk out dari ruang pleno, Saiful Anwar menjelaskan, boleh salah satu saksi tidak hadir namun rekapitulasi tetap berjalan, para saksi juga tidak menjelaskan secara rinci atas walk outnya saksi dari ruang pleno dan tidak mempengaruhi hasil pleno pada hari ini.

Mungkin mereka akan menggugat, lanjut Saiful, ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau ke pengadilan tata usaha negara (PTUN) atau pengadilan yang lain ya kita tunggu, dan penetapan hasil rakapitulasi akan di laksanakan pada tanggal 8-10 maret 2017 bila tidak ada gugatan hasil pada hari ini, dan tiga hari dari peradilan baru bisa ditetapkan.(man)