Ketut: Pasca Pemasangan Jaringan Gas PGN Cepat Dinormalkan

0
1718
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Penggalian jaringan gas yang tengah dikerjakan oleh PGN Lampung menyita perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung. Karena, bekas penggalian pasca pemasangan jaringan gas tersebut banyak menimbulkan permasalahan.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Ketut Eriawan mengungkapkan, sampai saat ini bekas penggalian itu belum dikembalikan seperti semula, sehingga menimbulkan kerusakan jalan. Ia juga menyampaikan, banyak hasil bekas galian ini menimbulkan jalan-jalan yang ambles.

“Ini bisa menimbulkan masalah. Ini bisa membahayakan masyarakat jika bekas galian tidak dikembalikan seperti semula,” ujarnya dalam hearing di ruang rapat komisi DPRD Lampung, Selasa (5/12).

Ketut menyarankan, setelah selesai penggalian harus segera dibenahi kembalikan secara cepat, dan dikerjakan dengan kontruksi yang Bagus.

“Jadi setelah digali seharusnya segera dinormalkan lagi jangan nunggu pemadatan dari alam. Dan kalau ditutup jangan ditutup pakai paving blok yang lama,” pintanya.

Sementara itu, Anggota DPRD lainnya, Yose Rizal mengeluhkan pekerja yang dinilai tidak profesional dalam mengerjakan galian tersebut. Menurutnya, kementrian harus memberikan contoh yang baik di daerah dengan memperkerjakan pekerja yang profesional.

“Ini proyek besar, proyek nasional. Tolong dong ini juga dikerjakan oleh pekerja yang profesional. Jangan dikerjakan asal-asalan. Karena ini jika salah dikerjakan, dampak masalah besar,” tegasnya.

Sementara itu, Sales Area PGN Lampung, Wendi Purwanto menyampaikan, proses pengembalian pasca penggalian masih terus dilakukan sampai kembali bentuk semula.

“Artinya pasca penggalian ini tidak kita tinggalkan begitu saja. Tapi ini kita kembalikan dengan alat dan butuh waktu tiga minggu untuk pemadatan seperti semula. Dan setelahnya kita balikan seperti semula,” tuturnya. (*/hkw)