Ketum Koni Harap Sumua Fokus Persiapkan Atlet

0
156
views
ARAHAN: Ketua Umum Koni Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN saat menyampaikan sambutan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Guna memantapkan persiapan atlet sebelum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan digelar akhir tahun ini. Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bandarlampung melakukan rapat koordinasi sekaligus buka bersama dengan pengurus cabang olahraga, bertempat di Restoran Bukit Randu, pada Senin (12/9).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua Umum Koni Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN mengajak seluruh pengurus Koni, pengurus cabang olahraga dan juga atlet untuk fokus dalam persiapan Porprov akhir tahun ini.

“Kita semua harus fokus dalam persiapan, kalau ada atlet yang mau diambil dengan Kabupaten dan Kota lainnya, jangan diperbolehkan. Kita akan siapkan operasional dari Pelatda sampai dengan pelaksanaan Porprov,” ujar Eva.

Dia juga meminta, kepada seluruh atlet untuk tetap semangan dalam berlatih. “Kita usahakan buat kompetisi, untuk semua cabang olahraga yang berpotensi dipertandingkan pada Porprov,” kata dia.

Jika Porprov kembali gagal dilaksanakan tahun ini, sambung dia, Koni Kota Bandarlampung akan mengadakan kegiatan Bandarlampung Open, sebagai ganti Porprov. Agara atlet dan pelatih tetap semangat.

“Kita lihat nanti, jadwalnya. Kalau porprov gagal dilaksanakan, kita yang akan adakan Bandarlampung Open. Saya minta juga cabor yang belum lakukan kompetisi, agar secepatnya menggelar kompetisi untuk pemanasn atlet menjelas Porprov,” imbuh dia.

Koni Bandarlampung juga akan turun kelapangan, untuk memberikan motivasi kepada atlet. “Nanti kita akan lakukan roadshow kecabor cabor, selain melihat persiapan, juga memberikan motivasi kepada atlet,” tambah dia.

Sementara, Wakil Ketua Umum Koni Bandarlampung, M Irianto Hatta menambahkan, kemungkinan perpindahan atlet dari satu daerah ke daerah lainnya akan terjadi sejak saat ini. Untuk itu, diminta kepada semua pelatih cabor agar segera mengikat atletnya. “Jangan sampai kejadian seperti Porprov di Lampung selatan terjadi lagi, banyak atlet Bandarlampung yang diambil Lampung Selatan,” tegas Irianto.

Setidaknya, kata dia, pelatih sudah memiliki data falid atlet, untuk dimasukan kedalam Pelatda Porprov Bandarlampung.

Ditambahkan, Sekretaris Umum Koni Bandarlampung, Rahmudin HS, pihaknya menghimbau kepada cabor-cabor untuk lebih intens lagi memberikan pelatihan, dalam persiapan atlet Porprovnya.

“Jangan sampai ada atlet kita yang hijrah keluar daerah, tapi kalau ada atlet kita yang tobat, dalam arti akan kembali lagi ke Bandarlampung, setelah sebelumnya membela daerah lain, saya minta kita terima saja, karena Ketum kita juga sudah merestui,” tutur Rahmudin. (jef)