Ketua PWI Lampura, Kritik Keras Pernyataan Rozir

0
959
views

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI  – Pernyataan Rozir Kepala Sekolah SMPN 3 Bunga Mayang, saat menyampaikan visi dan misi nya, pada pemilihan Ketua MKKS , yang mengatakan jika Wartawan dan LSM sangat meresahkan para kepala sekolah yang ada di Lampung Utara,  mendapat kritikan keras dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Lampung Utara Jimi Irawan.

Disampaikan Jimi dirinya sangat menyanyangkan pernyataan Rozir tersebut, pernyataan banyaknya Kepala Sekolah yang resah akibat didatangi wartawan cukup provokatif dan menyudutkan profesi wartawan.” ucap Jimi saat dihubungi melalui Handphone, senin (27/02)

Dirinya tak akan mempersoalkan pernyataan tersebut kalau yang bersangkutan menyebut perbuatan itu dilakukan oleh oknum wartawan, dan bukan profesi wartawan secara umum. tapi disini yang bersangkutan menyebut profesi Wartawan,  tampa menyebutkan oknum, itu artinya menganggap profesi wartawan adalah hal yang menakutkan bagi kepala sekolah.

Untuk itu Jimi meminta agar Rozir segera menyampaikan permintaan maaf, sehingga persoalan ini tak meluas dan dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang tak bertanggung jawab. Dengan begitu, yang bersangkutan menyadari kesalahannya yang mungkin terucap secara spontan tanpa pernah direncanakan. “Jangan karena ingin sebuah posisi, beliau menghalalkan segala cara termasuk menyerang profesi jurnalis. Jika beliau mengaku salah dan minta maaf, saya rasa rekan – rekan tak akan mempersoalkannya lagi,” tegas Jimi.

Untuk diketahui, Rozir, Kepala SMP Negeri 3 Bungamayang, Lampung Utara, mengeluarkan pernyataan provokatif ‘menyerang’ kalangan wartawan dan LSM, saat digelarnya pemilihan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP SeLampura, Sabtu (25/2) di aula RM Taruko Kotabumi

Pernyataan yang tak patut dilontarkan itu, saat Rozir yang mencalonkan diri sebagai ketua MKKS berpasangan dengan Indra, menyampaikan visi misi dalam proses pemilihan tersebut. Dimana, salah satu poin dalam visi misinya yakni akan melarang wartawan dan LSM ‘masuk’ ke sekolah-sekolah, karena dia menuding LSM dan wartawan kerap meresahkan kepala sekolah. “Karena banyak Kepala Sekolah yang resah dengan LSM dan wartawan, saya akan melarang mereka (wartawan dan LSM) masuk seluruh SMP,”kata Rozir,  Tak hanya itu, Rozir dengan lantang juga menyatakan jika pelarangan itu akan diterapkanya selama priode kepemimpinannya, jika memang dirinya terpilih menjadi ketua MKKS. (eka)