. . .

Ketua PKK Pesibar, Ajak Peserta Lomba Untuk Berinovasi Masakan

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Hj.Septi istiqlal menghadiri acara lomba aneka olahan ikan tingkat kabupaten pesisir barat (Pesibar) tahun 2019. Di gedung sekretariat PKK, kecamatan setempat. selasa (16/04).

Menurut ketua PKK Pesibar menyampaikan, bahwa didalam ajang lomba ini banyak sekali ilmu yang kita peroleh, yang semula kita dirumah hanya bisa mengolah ikan dengan nyambel, gulai taboh, dengan kita mengadakan lomba seperti ini memperoleh ilmu baru seperti apa pengolahan ikan lainnya selain yang kita masak dirumah.

” Kedepannya kita bisa praktekan di rumah untuk memasakan keluarga kita, sehingga dengan demikian yang tadinya anak-anak, suami bosan dengan masakan kita, dengan adanya resep baru mereka akan senang, suami akan menjadi lebih sayang kepada kita, “ungkapnya, dalam sambutannya.

Selain itu juga, kata dia kalau kita mau hasil pengalaman ini dapat kita bisniskan sehingga bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga kita.Dari segi penyajianpun kita dapat berinovasi yang semula kita dapat sajikan dengan keluarga ( Suami ) dan bahkan kita suruh untuk mengambil sendiri di panci.

“dengan melihat penyajian orang lain saat lomba yang bisa menambah nafsu makan melihatnya, maka inipun akan kita tiru untuk menyajikan hidangan makanan di keluarga kita, “tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua darma wanita persatuan kabupaten Pesibar, Farida Miladia Lingga, Dewan juri lomba aneka olahan ikan, pengurus TP. PKK kabupaten Pesibar Ketua TP. pKK se-kabupaten serta undangan dan para peserta lomba aneka olahan ikan lainnya.

error: Content is protected !!