Ketua PGRI Meninggal di RSAL Mintohardjo

0
498
views

Kebakaran terjadi di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo. Insiden itu menyebabkan 4 korban meninggal yaitu Irjen Pol Purn Abubakar Nataprawira (65), Edi Suwardi Suryaningrat (67), dr Dimas Qadar Radityo (28) dan Dr Sulistiyo (54). Dr Sulistiyo selain sebagai Anggota DPD RI juga merupakan ketua umum PGRI.

Ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama RSAL Mintohardjo, Benhil, Jakarta Pusat terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. dr Lukman yang juga Kadis Kesehatan TNI AL memastikan bahwa seluruh alat di ruang chamber berfungsi dengan benar.

“Semua berfungsi dengan baik, baik sistem, maupun oksigen. Bekerja dengan baik,” jelas Lukman dalam jumpa pers di RSAL Mintohardjo, Senin (14/3/2016).

Sebenarnya dalam insiden itu petugas sudah berupaya melakukan penanganan. “Mungkin apinya lebih cepat dibandingkan dengan semprotan air. Operator standby. Udara dilepas dengan 1 atm. Lepas air untuk penyemprotan di chamber,” tambah dia.