. . .

Ketua PC-NU Tubaba Diduga Batalkan Konfercab Sepihak.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Diduga pembatalan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kali ke-3 pada (15/7/2018) di Ponpes Darul Mu’awwanah Kecamatan Gunung Terang beberapa waktu kemarin, ‎Dilakukan Ketua PC-NU Tubaba secara sepihak melalui pesan singkat pukul 03:00 dini hari.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Tumijajar Sutikno, S.Sos, mengatakan.  ‎Penundaan Konfercab PC-NU tersebut  diberitahukan oleh Pengurus PC-NU Kabupaten melalui pesan SMS  pukul 03:00 Wib dini hari, pada (15/7/2018) beberapa waktu lalu.

‎” penundaan ini patut kami pertanyakan, apa lagi tidak ada alasan yang jelas. Jujur kami dari Ansor Kecamatan se-Kabupaten berkeinginan panitia dapat profesional dalam penyelenggaraannya, sebab kekecewaan Pondok pesantren Darul Mu’awwanah sungguh mendalam.” Kata Ketua Gp Ansor Tumijajar kepada Translampung.com pada (18/7/2018) sekira pukul 12:15 Wib.

‎Lanjut dia, sebelumnya kegiatan tersebut telah di jadwalkan di Ponpes Darul Mu’awwanah Kecamatan Gunung Terang Tubaba, bedasarkan kesepakatan oleh seluruh pengurus pun jama’ah PC-NU.

‎” Kami tidak tahu jika ada pembatalan, ‎setelah konfirmasi dengan Ketua panitianya pak Sak’yan. Menurutnya itu  sudah di beritahukan melalui sms atas pembatalannya ke para undangan lewat MBC seluruh Kecamatan.” Katanya.

‎‎Terkait dengan pengunduran diri H.Sugito AS, sebagai ketua PC-NU Tubaba, Sutikno menjelaskan bahwa belum ada pernyataan tertulis secara resmi dari Sugito, namun dia telah memerintahkan terhadap panitia agar segera mengadakan konfercab untuk melakukan pemilihan ketua baru.

” ‎Hingga saat ini belum ada pernyataan tertulis dari nya, tetapi dia memerintahkan panitia untuk segera konfercab biar ada penggantinya, karena dia mau Nyaleg, dan pelaksan Konfercab NU ke 3 itu merupakan keinginan Sugito sebagi Ketua PCNU Tubaba, bahkan‎ Panitia Penyelenggara beliau langsung yang menunjuk.” Imbuhnya (Dirman)