. . .

Ketua MPR RI ke Tanggamus, Tanamkan Motivasi Mendidik Anak

image_print
AKRAB: Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, tampak akrab menyapa warga Tanggamus saat mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dan memotivasi para orang tua untuk mendidik anak agar menjadi orang sukses. (Foto: AYP)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Kabupaten Tanggamus untuk kesekian kalinya menjadi salah satu tujuan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan. Agenda kunjungan tersebut adalah silaturahmi dengan masyarakat sekaligus Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Pada Selasa (5/2), ada beberapa pekon yang dikunjungi Zulkifli Hasan. Pertama Pekon Teba, Kecamatan Kotaagung Timur. Dalam sambutannya, Zulkifli memberikan motivasi bagi masyarakat agar mendidik anak dengan baik dan benar, sehingga masa depannya sukses.

“Saya ini anak petani tapi bisa jadi Ketua MPR dan pernah jadi Menhut. Bangga atau tidak ada orang Lampung jadi Ketua MPR? Bapak dan ibu anaknya juga bisa seperti saya. Atau jadi polisi dan tentara. Syaratnya ya sekolah yang pintar dan tanamkan ahlak. Insyaallah jadi orang sukses,” ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang akrab disapa Bang Zul itu.

Selesai dari Pekon Teba, Zulkifli Hasan beserta rombongan menuju Pekon Gedung Jambu, Kecamatan Kotaagung Barat. Pada destinasi keduanya, lagi-lagi ia memberikan motivasi bahwa anak petani juga bisa sukses.

“Di sini ada buruh tani? Masa anaknya juga mau jadi buruh tani? Harus meningkat ya. Sekolahkan yang tinggi sampai pintar. Nanti bisa jadi polisi, dokter, tentara atau profesi sukses lainnya,” ujar Zulkifli.

Selain pendidikan formal di sekolah, dia melanjutkan, para orang tua juga harus mendidik anaknya pada aspek agama. Jika keluarga Islam, anak harus dibina dan diajari membaca Al-Quran sejak dini. Jika keluarga non muslim, ajarkan mengenai agama masing-masing.

“Untuk keluarga muslim, biasakan ajak anaknya solat subuh berjamaah di masjid. Kalau (solat) subuhnya sudah bagus, insyaallah jadi pribadi yang disiplin. Dan kalau sudah bisa mengaji Al-Quran sejak dini, maka insyaallah kemampuan intelektual si anak juga bagus,” ungkap Zulkifli yang melanjutkan kunjungan ke Pekon Kandangbesi, Negeriagung, Kalirejo, dan Soponyono.

Turut mendampingi Zulkifli Hasan, Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan, Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso, dan Sekretaris DPD PAN Tanggamus Agus Suranto. (ayp)

error: Content is protected !!