. . .

Ketua Kwarda Lampung Lepas Pramuka Ikuti Kembesnas

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Bertempat di aula Kwarda Lampung pada Selasa (6/11) Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi melepas Pramuka untuk mengikuti Perkemahan Besar Nasional (Kembesnas) Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako Pramuka SPN) Tahun 2018.

Ketua Kwarda Lampung Kak Idrus Effendi memberikan apresiasi kepada Pimpinan Sako SPN Lampung dengan mengirimkan Pramuka untuk mengikuti kegiatan Nasional.

Kak Idrus berpesan sebagai Duta Lampung, bawa dan jaga nama baik Lampung dikancah Nasional. “Lampung punya tradisi juara. Tunjukan kemampuan terbaik, insyaAllah memperoleh hasil dengan terbaik” imbuhnya.

Lebih lanjut, kak Idrus menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah wadah pembinaan karakter generasi muda yang terbaik dengan melahirkan kader pemimpin yang handal.pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Pinsako SPN Daerah Lampung, kak Heri Sensustadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Kembesnas Sako SPN 2018 ini akan dilaksanakan pada 7 hingga 9 November 2018 di Buper Solear Tangerang Banten. Kontingen Lampung berjumlah 49 orang yang terdiri dari 16 Pramuka Penggalang, 24 Pramuka Penegak dan 9 Pembina Pendamping “Keseluruhan berjumlah 49 orang” jelasnya.

Kak Heri juga menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kembesnas 2018 diantaranya Pengetahuan Umum Kepramukaan, Keterampilan Kepramukaan, Cerdas Cermat Agama Islam, Lomba Keterampilan Baruis Berbaris, Yel-yel, Permainan Tradisional, Memanah, P3K, Tradisi dan Kebudayaan.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Waka VII, Kak Sumarju Saeni,  Sekretaris Kwarda Lampung, Kak Mubazit, dan para Andalan Bidang II. (*)