Ketua KONI Buka Turnamen Futsal Walikota Cup Yang Diikuti 150 Tim

0
557
views
BANDARLAMPUNG – Turnamen Futsal Walikota Cup secara resmi telah dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN, pada Rabu (20/4) bertempat di GOR Saburai, Bandarlampung.
Dalam sambutannya, Eva meminta semua peserta untuk bisa bertanding secara sportif, karena Turnamen ini bukan dicari yang menang. tapi yang terbaik dengan sikap sportifnya.
“Untuk yang menjadi juara Favorite akan mendapatkan hadiah berupa umroh dari saya, untuk kategori umum dan sma,” kata Eva.
Sementara ketua panitia pelaksana Turnamen Futsal Walikota Cup, Rahmudin HS mengatakan, turnamen ini akan berlangsung 20-28 April ini, diikuti oleh sebanyak 150 tim. Dan akan memperebutkan Tropy Walikota serta total uang tunai sebesar Rp30 juta.
Dari total 150 tim terbagi 4 katagori yakni Pelajar Putri 11 tim, SMP 30 tim, SMA 51 tim dan Umum 58 tim.
“Dalam pelaksanaan Walikota Cup ke-10 akan diikuti sesuai target kami yakni 150 tim,” jelas dia.
Dia menjelaskan, Walikota Cup ini merupakan salah satu wahana menjaring pemain-pemain futsal yang layak membawa nama Bandarlampung di even lebih besar seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Makanya turnamen ini melibatkan PSSI Bandarlampung, KONI Bandarlampung, serta Dinas Pemuda  dan Olahraga Bandarlampung.
Berdasarkan pantauan, antusias dari peserta yang akan ikut serta juga kembali dirasakan pemenang juara pertama katagori SMA yakni Sekolah Menengah Teknik Industri (SMTI) Bandarlampung. Andre Hariwibowo sebagai tim pelatih mengaku sudah kembali mendaftarkan timnya untuk mengikuti ajang futsal terbesar di Kota Tapis Berseri tersebut. “SMTI tahun ini menurunkan dua tim yakni SMTI A pemainnya dari siswa kelas X dan SMTI B pemainnya terdiri dari siswa kelas XII,”ujarnya.
Andre mengaku, persiapan sudah dilakukan sejak Januari lalu hingga pembentukan tim inti. Untuk jadwal latihan jelang pertandingan sudah dimaksimalkan dengan latihan 4x seminggu bertempat di IFA, Kemiling. ”Lawan semua bagi kami tidak ada yang mudah, hanya tinggal kesiapan tim tampil maksimal hingga partai final,”ujarnya.

LEAVE A REPLY