Ketua DPRD Provinsi Lampung Kunjungi Komumitas HPDKI di Tanggamus

0
4245
views

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Dedi Afrizal didampingi isteri dan beberapa relawan Dedi Afrizal meninjau salah satu pengembang peternakan kambing dan domba yang tergabung dalam Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia (HPDKI), Jum’at (10/11).

Dedi Afrizal mengatakan bahwa terbentuknya Komunitas yang tergabung dalam HPDKI ini sangat memberi manfaat karena dapat menjadi wadah bertukar informasi terkait peternakan kambing dan domba yang ada di Provinsi Lampung. Kedatangan Ketua DPRD Lampung tersebut disambut oleh Ketua HPDKI Rintoko, Sosro Wardoyo dan lainnya. Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Andi Wijaya.

“Saya sangat tertarik dan penasaran dengan upaya rekan-rekan peternak yang telah sukses mengembangkan berbagai jenis Kambing di Kabupaten Tanggamus,” kata Dedi.

Dia berharap keberhasilan beternak kambing dengan berbagai jenis tersebut mampu memenuhi kebutuhan di Kabupaten bahkan nantinya mampu memenuhi kebutuhan nasional.

“Hal ini bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan di Kabupaten Tanggamus saja, tapi juga mampu mensuplai kebutuhan berbagai kabupaten bahkan permintaan dari luar Provinsi Lampung pun mampu tercukupi,” ujarnya.

Politisi dari fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) ini kembali berharap, adanya perhatian dari pemerintah kabupaten maupun Provinsi dalam hal pengembangan ternak dan sebagai lumbung ternak bertaraf nasional.

“Saya berharap upaya ini mendapat dukungan pemerintah baik Kabuaten Provinsi bahkan pusat, karena Lampung memiliki potensi yang sangat besar bagi pengembangan peternakan dan lumbung ternak penopang kebutuhan beberapa Provinsi tetangga bahkan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Perhatian pemerintah dalam hal pembinaan diharapkan mampu meningjatkan produktifitas dan kesejahteraan petani dan peternak di Provinsi Lampung,” tandasnya. (*)