Ketua DPRD Lampung Gelar Sunat Massal di Jabung

Dedi: Hapus Citra Buruk Jabung Pemda Harus Proaktif

TRANSLAMPUNG.COM, JABUNG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Dedi Afrizal hadir dan secara langsung mengkhitan peserta sunat massal yang diadakan di Kantor sektariat Ikam Jabung Sai (IJS) di Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Lampung Timur, Minggu (15/10).

Dedi Afrizal yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Proovinsi Lampung mengapresiasi dan menyambut baik atas solidaritas para pemuda yang tergerak untuk menggelar acara bhaktisosial berupa sunatan massal bagi kalangan keluarga kurang mampu. Jumlah peserta sunatan massal berjumlah 62 anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Alhmdulillah berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Kedatangan Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal disambut dengan Tata Titi Adat Buai Pemuka Marga Sekampung Libo Jabung.

Kemuadian, Dedi menuturkan bahwa selain digelarnya bhaktisosial sunatan massal diadakan juga bazar pakaian dan bahan pokok dengan bandrol harga dibawah harga standart, diandaranya daging murah cuma 50 ribu perkilogram, serta product Jafpa Grup PT Austasia Stockpeed Negara Batin Jabung. Dan acara bhakti sosial tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat tanpa kendala.

Dedi Afrizal berharap kegiatan tersebut dapat menghilangkan pandangan negati dari Kecamatan Jabung, dan meminta kepada Pemerintah Daerah setempat agar dapat memberikan pembinaan keterampilan kepada masyarakat terlebih untuk para generasi muda agar menjadi mandiri, hal pembenahan pandangan buruk terhadap Jabung juga diperlukan peran aktif dari masyarakat.

“Mudahan-mudahan bisa berlanjut di waktu akan datang. Di tengah stigma negatif jabung dibutuhkan peran aktif masarakat dalam membenahi Jabung. Dan pemerintah daerah harus proaktif dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pelatihan keterampilan kepada pemuda-pemudi  dan masyarakat Jabung agar mandiri serta memberikan sulosi jalan usaha agar tidak terjebak dalam kegiatan yang bertentangan dengan hukum, sehingga dapat menghapus citra buruk yang melekat pada daerah tersebut,” terang Dedi.

Acara tersebut hadiri juga Ketua Ikam Jabung Sai (IJS), Heri johan, Kepala Desa Negara Batin dan Negara Saka, serta Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Kajian Investigasi Nasional (LKIN) Lampung, Usman. (*/hkw)

News Reporter