Ketua DPRD Dukung BNN Perangi Narkoba

0
2372
views
Jpeg

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Dedi Afrizal menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga,SH di ruang kerja Ketua DPRD, Kamis (9/11).

Dedi Afrizal menuturkan bahwa kedatangan Kepala BNN Provinsi Lampung tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan perkenalan karena baru bertugas di Lampung.

“Kedatangan Kepala BNN pak Brigjen Pol. Tagam tadi untuk silaturahmi, karena baru ada pergantian, baru tiga hari dia bertugas di Lampung,” kata Dedi.

Dia menambahkan bahwa selain perkenalan juga meminta dukungan kepada DPRD dalam hal pencegahan narkoba, karena menurut Dedi Lampung menjadi perlintasan pengiriman narkoba, yang mengakibatkan banyaknya para pengguna dan pecandu.

“Dimana di Provinsi Lampung dari sisi pengguna sebenarnya masih ada di nomor 33 namun prevalensinya atau peredarannya disini ini kita menempati urutan ke 6 di Indonesia, karena Lampung merupakan sebagai perlintasan pengiriman narkoba, dengan banyaknya akses masuk ke Lampung,” tuturnya.

Kemudian Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol. Tagam menuturkan bahwa kedatangannya tersebut selain silaturahmi juga meminta dukungan DPRD dalam hal pencegahan dan rehabilitasi pecandu dan pengedar narkoba.

“Kunjungan ini sebagai silaturahmi dan meminta dukungan DPRD,” kata Brigjen Pol. Tagam usai bertemu Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Dirinya mengatakan bahwa Ketua DPRD dalam siap mendukung BNN untuk menindak bandar serta pengedar dan merehabilitasi pengguna atau pecandu narkoba sebagaimana tugasnya.

“DPRD siap mendukung BNN, Ketua siap dukung sepenuhnya,” jelasnya. (*/hkw)