. . .

Ketua DPRD Berharap Anggota DPRD yang Baru Bisa Bekerja Maksimal Sesuai Tupoksinya

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pihak DPRD Pesawaran bersama dengan Pemkab Pesawaran menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) 4 anggota DPRD Pesawaran dan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Rudi Agus Sunandar, sebagai Wakil Ketua III DPRD Kabupaten masa bakti  2014-2019 yang di laksanakan di Gedung Paripurna DPRD, Kamis ( 31/1/19).

Hal ini di lakukan selain untuk memperlengkap jumlah anggota dewan yang ada ini juga di lakukan agar kinerja pihak DPRD berjalan dengan maksimal. Adapun empat anggota Dewan yang di PAW adalah Abdurohim menggantikan Bumairo, dari partai Gerindra ,Ahmad Rizal menggantikan Kholid dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Erwanto menggantikan Olan Fitrionando dari partai NasDem, dan Aida Fitria mengantikan Supriyadi yang berasal dari  Partai Hati Nurani Rakayat (Hanura ).

“Ya,saat ini anggota DPRD sudah lengkap yakni 45 anggota mudah-mudahan dengan di lakukan PAW ini kinerja DPRD bisa lebih maksimal ,”ucap Ketua DPRD Pesawaran  M.Nasir saat dihubungi.

M.Nasir juga mengatakan untuk posisi 4 angota dewan yang baru di lantik yakni  melalaui PAW ini mengikuti posisi anggota yang lama di masing- masing komisi .

“Posisi mereka ini masih meneruskan anggota yang lama yakni menepati di masing masing komisi ,”jelasnya.

Dan saya juga berharap kepada anggota  DPRD yang baru agar bisa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tufoskinya demi kemajuan masyarakat di Kabupaten Pesawaran ini ,”tegas Ketua DPC PDI P Pesawaran ini.

Sementara itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada para wakil rakyat yang baru saja diambil sumpah jabatannya, agar dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Saya harapkan kepada kepada saudara-saudari sebagai wakil rakyat dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa oleh saudara dari daerah pemilihannya,” kata Dendi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini mengatakan sebagai anggota legislatif yang baru, tentunya perlu segera menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran.

“Hal ini berarti lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah,”ucapnya.

Oleh karena itu kata Dendi, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat. Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik pihak eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Maka pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyampaikan  ucapan selamat   atas dilantiknya saudara sebagai Wakil Ketua III DPRD.dan ucapan selamat juga saya sampaikan kepada saudara-saudara sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Pergantian Antar Waktu,selamat bertugas semoga amanah dan membawa Pesawaran lebih baik,”pungkasnya. (ydn)

error: Content is protected !!