. . .

Kesuma Dewangsa : ASN Pesawaran Diharapkan Untuk Terus Meningkatkan Kompetensi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Sekertaris Daerah (Sekda )Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa membuka Pendidikan dan pelatihan prajabatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS)di Lingkungan Setempat.

Menurut Sekdakab Pesawaran, Kesuma Dewangsa, mengatakan dengan dilaksanakannya diklat prajabatan ini tujuannya menuntut ASN untuk terus menerus meningkatkan kompetensi masing-masing melalui diklat teknis, diklat fungsional dan diklat struktural/kepemimpinan maupun dengan belajar sendiri.

“Sebagai ASN, harus memiliki kemauan dan semangat untuk belajar seumur hidup. Dimana selaku abdi masyarakat dan abdi negara, kita harus memelihara semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara dan tanah air,” kata Kesuma Dewangsa dalam acara pelatihan tersebut yang dilaksanakan di Kantor BPSDM provinsi Lampung, Senin (16/04/2018).

Kesuma Dewangsa menjelaskan bahwa diklat ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS).Disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara, bidang tugas dan budaya organisasi, dengan diklat ini ASN diharapkan mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

“Oleh sebab itu, pendidikan dan latihan prajabatan ini wajib diikuti semua CPNS. Saya berharap kepada peserta diklat agar dapat mengikuti diklat ini dengan baik. Sehingga saudara-saudara berhasil lulus dan berhak menerima sertifikat sesuai dengan persyaratan pengangkatan/perubahan status dari CPNS menjadi PNS,”tegasnya.

Diketahui dalam acara pelatihan diklat Pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS di ikuti oleh  golongan ll dan lll,dokter,bidan ptt penyuluh pertanian angkatan l,ll,lll dan lV di lingkungan pemerintah kabupaten pesawaran ini dihadiri oleh sekdakab pesawaran Kesuma Dewangsa, kepala BPSDM provinsi Lampung , kadis pertanian kabupaten Pesawaran, kadis kesehatan kabupaten Pesawaran, kapala Badan BKSDM zainal Arifin . (ydn)