Kerjasama Pemkot Bandarlampung-Itera Tertunda

0
324
views

BANDARLAMPUNG-Penandatanganan kerjasama yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung dan Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang seharusnya dilakukan Kamis (17/3) harus tertunda karena Rektor Itera tak hadir.

Kabag Humas Pemkot Bandarlampung Paryanto mengatakan, Walikota Bandarlampung Herman HN juga meminta waktu untuk kembali membaca draft kerjasama tersebut. Dan rencananya penandatanganan MoU akan diagenda ulang.

“Jadi penandatanganan MoU-nya ditunda. Walikota juga meminta waktu untuk mempelajari draf perjanjian itu, dan rencananya penandatanganan MoU dilakukan minggu depan, dan ini telah dijadwalkan ulang,” kata Paryanto, di ruang kerjanya.

Agenda tersebut merupakan kerjasama yang berisi tentang kerjasama dibidang pendidikan.

“Sesuai agenda, seharusnya hari ini sudah dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkot dengan ITERA. Tapi, karena Rektor ITERA ada keperluan mendadak sehingga diwakilkan oleh Wakil Rektor Prof. Ing. Mitra Djamalm,” kata dia.

Disisi lain, hal yang kontras justru ditunjukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Suhendar Zubaer yang enggan diwawancarai mengenai hasil pertemuan dengan Itera yang justru melempar handuk ke Sekretariat Humas Pemkot Bandarlampung.

“Masalah pertemuan tadi silahkan tanya ke humas, soalnya tadi saat pertemuan ada humas ya. Pokoknya ke humas aja ya,” kata Suhendar kepada sejumlah wartawan, di Gedung Semergou Satu Atap, Kamis (17/3).

Menanggapi hal itu, mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Lampung Juniardi sangat menyayangkan sikap Kadisdik Bandarlampung.

Menurutnya, saat ini bukan zamannya lagi untuk menutup- nutupi akses informasi ke publik. Apalagi informasi itu bersifat umum.

Seharusnya, kata dia, seorang pejabat setingkat eselon II mampu memberi keterangan yang detail kepada publik, terlebih kepada wartawan yang membutuhkan informasi.

Sehingga, tidak ada salah persepsi ketika informasi itu disampaikan ke masyarakat, melalui pemberitaan.

“Kalau beritanya kurang akurat, kan Disdik sendiri yang dirugikan,” katanya.(*/isw)

LEAVE A REPLY