Keributan Dipicu tak Bayar “Iuran” Tahunan

0
302
views

Akibat tidak tahan membayar iuran pertahun selama ini, anggi (38) beserta dua rekannya warga dusun terang agung, kecamatan gunung terang, kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meninggal dunia dengan luka tembak mengenaskan di lokasi.

hal itu diakibatkan ketiga korban terkait tidak bersedia membayar iuran yang di anggap mereka selama ini pemerasan terhadap para warga penggarap. alhasil, ketiga korban disandera dan di bunuh secara teragis di lokasi oleh pelaku irawan dan komplotannya, sekira pukul 10:30 Wib pada (11/3/2016).

Menurut satu diantara anggota intelijen TNI yang engan disebutkan namanya mengatakan. Berawal dari sengketa lahan Register 44. diketahui, dari warga jika selama ini mereka kerap disambangi oleh Irawan (35) serta komplotannya dengan melegalkan pungutan/ bayaran pertahun secara liar dari warga sebesar 5 juta/hektar.

“Setela kita lakukan penyisiran di posko dusun terang agung, kita temukan tiga korban meninggal dengan luka tembak, dan bacok dibagian kepala.” Katanya terhadap Trans lampung.com melalui pesan singkat pada (11/3) kemarin.

Sementara lanjut dia, untuk identitas kedua korban blm diketahui. diduga, dua orang korban tersebut adalah warga suku bali asal umbulan jelabat, Tubaba. serta satu orang lainnya Anggi, warga Asal umbul asem Way kanan. Yang diketahiu meninggal saat diperjalanan menuju RS Menggala.

“Setelah mendengar tiga warga mereka meninggal tampak ribuan masa warga bali melakukan pengejaran dan penyisiran di tempat kediaman para pelaku.

“Setelah massa bali tidak menemukan sasarannya. Mereka melakukan pembakaran rumah milik Irawan, dan dua rumah lainya, serta tujuh unit kendaraan bermotor milik para pelaku.” Jelasnya.

Sementara itu pihak kapolsek setempat. Sobari,belum dapat meberikan komentar lebih atas kejadian itu. Pastinya, jajaran anggota gabungan polres tuba dan polda lampung akan sigap mendalami kejadian tersebut. ” saya belum bisa komentar banyak, kita tunggu imformasi dari polres dan polda saja.” singkatnya. (dirman)