Keren!! BAPPEDA Tanggamus “Jual” Pantai Cukuhbalak, Limau, dan Kelumbayan di AOE 2018 Tangerang
DUTA PARIWISATA TANGGAMUS: Juara I Putri Otonomi Daerah Tanggamus Elsa Lusiane P. dari Kecamatan Kelumbayan (kiri) dan Juara I Putri Hijab Lampung Anistia Rizqi Khoirunnisa dari Kecamatan Sumberejo menjadi Duta Pariwisata Tanggamus saat visualisasi pantai-pantai di Kelumbayan, Limau, dan Cukuhbalak untuk dipamerkan pada AOE 2018. (Foto-foto: DOK BAPPEDA TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Tak kenal lelah, terus melangkah. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Tanggamus senantiasa konsisten mempromosikan potensi sektor pariwisata Bumi Begawi Jejama beserta hasil pembangunan pariwisata.

Kali ini, BAPPEDA akan “menjual” eksostisme wisata pantai yang terbentang di pesisir Tanggamus, pada ajang APKASI Otonomi Expo (AOE) 2018. Even yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juli mendatang, dipusatkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Kepala BAPPEDA Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, bukan perkara mudah daerah setingkat kabupaten bisa mendapatkan peluang emas untuk mempromosikan sektor pariwisata pada ajang tersebut. Dan setelah berhasil didapatkan, kini BAPPEDA baru saja rampung membuat highlights visualisasi keindahan alami beberapa pantai yang dimiliki Tanggamus.

“Setelah melalui beragam pertimbangan, akhirnya ada beberapa lokasi obyek wisata pantai yang kami visualisasikan. Tahap persiapan untuk AOE 2018 ini, kami juga langsung melibatkan Juara I Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Tanggamus, Elsa Lusiane P. yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Kelumbayan. Kemudian Juara I Puteri Hijab Provinsi Lampung, Anistia Rizqi Khoirunnisa perwakilan dari Kecamatan Sumberejo,” jelas Hendra Wijaya Mega pada translampung.com via Messenger, Rabu (23/5) petang.

Starting highlights visualisasi wisata pantai, kata Hendra, dimulai dari Kecamatan Cukuhbalak dan Limau pada Sabtu (5/5) lalu. Kemudian dari Sabtu (12/5) hingga Minggu (13/5), giliran pesisir pantai di wilayah Kecamatan Kelumbayan.

“Selama beberapa hari itu, banyak potensi pariwisata yang berhasil diekspose. Antara lain Obyek Wisata Teluk Paku, dengan destinasi Batu Nyeghebu, Pantai Gigi Hiu, Pantai Teluk Kiluan lengkap dengan Laguna Gayau-nya,” ujar mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanggamus itu.

Hasil dari visualisasi tersebut, dia menambahkan, akan dipublikasikan pada saat pelaksanaan APKASI Otonomi Expo 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Juli, di ICE BSD City, Tangerang.

“Terlepas melalui ajang-ajang promosi atau tidak, BAPPEDA bersama OPD terkait dan pemkab secara umum memang sudah berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi pariwisata di Pantai Kiluan, Pantai Gigi Hiu, dan Taman Muara Indah Kotaagung,” tandas Hendra. (ayp)

News Reporter