Kerajinan Tapis Pesawaran Tembus Pasar Luar Negeri 

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Meskipun Kabupaten Pesawaran masih dibilang seumur jagung namun kabupaten yang berjuluk Bumi Andan Jejama ini siap bersaing dengan kabupaten yang ada di Provinsi Lampung di bidang Usaha kerajinan tangan .

Dengan adanya usaha kerajinan tangan  yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Pesawaran ini tentunya suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah (Pemda ) Pesawaran lataran kerajinan tangan yang di hasilkan masyarakat berupa pembuatan Tapis telah menembus pasaran di luar negeri.

Menurut ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran Indira Dendi Ramadhona mengatakan bahwa dengan tembusnya pemasaran kerajian Tapis sampai keluar negeri merupakan kebanggaan masayarakat serta Pemda Pesawaran atas hasil keterampilan yang dilakukan para pengrajin tapis yang ada di Bumi Andan Jejama ini .

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada owner gardania shop, karena kita sudah di beri tempat untuk menampilkan hasil-hasil kerajinan yang ada di Kababupten Pesawaran tanpa harus menyewa gedung,”kata Indira Dendi pada saat memberi sambutan Lounching Gardenia shop di desa Sukajaya Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (10/6/2018).

Indira Dendi menjelaskan bahwa tembusnya pemasaran kerajinan tangan berupa Tapis sampai keluar negeri ini juga tak lepas dari hasil kerja keras dari pihak pariwisata yang selalu mempromosikan hasil-hasil karya masyarakat Pesawaran melalui usaha kerajina tangan yang ada di kabupaten ini.

“Ini merupakan suatu bangga karena dalam waktu 2 tahun belakangan ini kerajinan tapis sudah bisa menembus pasar sampai ke luar negri seperti negara australia tentunya pemerintah daerah siap mendukung para pengrajin-pengrajin tapis yang ada di kabupaten ini,”pungkasnya. (ydn)

News Reporter