Kepsek Buka SMAN Five Resound

0
473
views

TRANSLAMPUNG.COM, METRO-Sekolah Menegah Atas (SMAN) 5 Metro mengadakan kegiatan perlombaan keorganisasian siswa (osis), dimana dalam perlombaan tersebut yang diperlombakan kegiatan ekstrakulikuler sekolah, diantaranya adalah kepramukaan, futsal, rois, dan lain-lain. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 12-19 Februari, dan pada Minggu (12/2) dibuka dan di mulai dengan perlombaan. Dalam acara tersebut mengangkat tema “SMAN Five Resound”.

Kepala sekolah SMAN 5 Metro, Hanuwar Priyo Handoko mengatakan, kegiatan tersebut diadakan setiap tahun, yang tujuan untuk menjalin silahtuhrami antar sekolah dan siswa.

“Kegiantan ini kita adakan setiap tahun, perlombaan ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler siswa (exscool), dengan tujuan mengembangkan bakat siswa, kreatifitas, sportifitas dan sebagai bentuk menjalin silahtuhrahmi antar sekolah dan siswa,” ujar Priyo (sapaan akrabnya) di ruang kerjanya pada, Minggu (12/2).

Lanjutnya, kegiatan tersebut diikuti mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai menengah atas (SMA) dari Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan kota Metro. Dengan diadakan perlombaan ini, ia berharap pada pemerintah untuk sering mengadakan kopetisi/perlombaan yang di adakan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA.

“Iya minimal dalam setahun tiga kali diadakan perlombaan, dengan demikian akan lebih meningkatkan kreatifitas anak, disiplin dan segala sesuatunya anak-anak termotifasi,” ujarnya.

Dengan sering diadakan perlombaan, tentunya anak-anak tidak ada suatu kejenuhan, “anak-anak yang sering latihan akan terus mengembangkat bakat, kreatifitas dan akan lebih semangat lagi, bagi siswa dengan perlombaan tersebut dapat mengetahui sampai dimana hasil dari latihan mereka,” imbuhnya.(Lik)