. . .

Kepergok Mencuri Rumah Kosong, SM Ditangkap, TK Buronan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) menimpa kediaman Helmi Gumilar warga Jalan Wijaya Kesuma, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Komplotan pencuri yang berjumlah dua orang melancarkan aksinya sekira pukul 22.00 WIB Sabtu (25/8/2018).

Dari keterangan kepolisian, saat melancarkan aksinya satu pelaku masuk melalui pintu dapur dan satu lagi memasuki pintu lainnya. Pelaku yang ingin mengeluarkan sepeda motor sebelumnya juga sudah mengacak-acak rumah korban untuk mencari barang berharga milik korban.

“Kemudian salah satu pelaku masuk kerumah korban melalui dapur yang memang bergandengan dengan rumah, pelaku juga sempat mengacak-acak isi rumah,” kata AKP Tri Maradona, Kasatreskrim Polres Metro, Minggu (26/8/2018).

Menurut Kasat saat salah satu pelaku akan membawa motor milik korban, korban yakni Helmi dan saksi bernama Romli berteriak ‘maling’. Dan sontak anggota Polri yang berada di lokasi bersama warga mengamankan pelaku.

Satu dari dua pelaku berhasil diamankan yakni SM (35) warga Tanjung Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, dan satu lagi yakni TK tengah dalam pengejaran Polres Metro.

“Dari tangan pelaku unit berhasil damankan roda dua merek Mio J warna hitam, kunci leter T, sajam jenis badik dan HP milik pelaku. Sementara dari hasil pengembangan sebelumnya pelaku telah melancarkan aksinya di beberapa wilayah,” imbuh Kasat.

Wilayah yang menjadi aksi pelaku sebelumnya antara lain, 2 TKP di Kota Metro terdiri dari LP Polres dan LP Polsek Metro Selatan, 5 TKP di wilayah hukum Bandar Lampung serta 2 TKP di wilayah hukum Lampung Tengah. (suf)