Kepengurusan PSSI Kabupaten Waykanan Dikukuhkan

TRANSLAMPUNG, BLAMBANGAN UMPU – Wakil Ketua Executive Committe Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Provinsi Lampung Adolp Ayatullah Indrajaya melantik dan mengukuhkan kepengurusan Executive Committe Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Way Kanan, masa bhakti 2018 – 2022 di Gedung Serba Guna Pemkab Qaykanan, Rabu (4/4).

Kepengurusan yang dilantik dan dikukuhkan tersebut antara lain Hamim Akbar, S.H sebagaj Ketua Askab PSSI Way Kanan, Abdulah Chandra Kurniawan sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Way Kanan, Sairul Sidiq, S.H, Yoni Aliestiadi dan Namzi F Yandra S.E, MM.Akt Sebagai Executive Committe

Dalam sambutannya Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, pengukuhan Executive Committe Asosiasi Kabupaten PSSI Way Kanan dapat dijadikan sebagai moment untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan khususnya dibidang olah raga Sepak Bola, sehingga kelak Waykanan mampu mengukir prestasi dan melahirkan pemain yang handal dibidang olahraga Sepak Bola. PSSI sebagai induk Organisasi Sepakbola Indonesia yang dilahirkan pada tanggal 30 April 1930 merupakan salah satu organisasi perjuangan Bangsa untuk mencapai kemerdekaan. Di era setelah kemerdekaan pun PSSI tetap memiliki peran yang sangat strategis dan penting sebagai alat pemersatu berbagai komponen Bangsa. Sebagai olahraga yang sangat memasyarakat di Indonesia, tentu pencapaian prestasi maksimal menjadi sebuah hal yang akan sangat membanggakan apabila dapat diraih.

“Belakangan ini kita sering mendengar komentar-komentar berbagai pihak di media cetak dan elektronik tidak ada habis-habisnya membicarakan kisruh di tubuh PSSI. Bahkan beberapa televisi nasional mengemas berita olahraga cenderung pada permasahan yang melanda sepak bola tanah air. Hal ini sudah cukup mempresentasikan bahwa kisruh di PSSI bukan sekedar berbicara tentang sepak bola belaka, tetapi ada hal yg lebih besar dari itu. Mengingat sepak bola mempunyai daya tarik tersendiri, sudah pasti orang yang didalamnya akan mempunyai pengaruh lebih besar pula.

Khusus bagi pencinta sepak bola, tentunya menginginkan sepak bola kita menjadi lebih baik. Pengurus PSSI seharusnya bisa berbuat lebih maju lagi. Bila tidak selalu berbenah maka sepak bola kita bisa mengalami kemunduran yang luar biasa. Langkah apapun yang dilakukan jika semua bermuara pada kepentingan tertentu, maka tidak akan menghasilkan keputusan yang memihak pada masa depan sepak bola kita

Namun tidak dapat dipungkiri Selama ini PSSI sudah sudah cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan yaitu berpartisipasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia sepak bola,” ujar Bupati.

Masih menurut mantan Ketua DPRD Waykanan ini, dengan dilakukannya pengukuhan pengurus Askab PSSI Way Kanan tersebut, diharapkan mampu menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi bagi kemajuan prestasi dunia Sepak Bola khususnya di Kabupaten Way Kanan.

“Hal yang paling penting yang harus dilakukan bagi pengurus PSSI adalah bagaimana tugas-tugas keseharian senantiasa dapat berjalan secara lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik, dan mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan dan tujuan, serta dapat mempertahankan dan meningkatkan program pembinaan bagi atlet usia dini, jika perlu pembinaan ini juga dapt melibatkan stakeholder dari berbagai kalangan pengusaha.

Kepada pengurus PSSI yang baru kukuhkan saya ucapkan selamat bekerja, mudah-mudahan kedepannya dapat mengemban tugas dan amanah ini lebih baik lagi,” imbuhnya. (Yudi)

News Reporter