. . .

Kepala Puskes Kartaraharja Klaem Sesuai Prosedur, Komisi B: Bedasar Juklak Dan Juknisnya.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Unit pelaksanaan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Tiyuh (Desa) Karta Raharja, Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Mengklaem pelayanan dan penggunaan anggaran sesuai prosedur.

Ha tersebut disampaikan Kepala Puskesmas setempat Essy novia.,SKM dalam rapat dengan pendapat (Hearing) bersama Komisi B DPRD Tubaba terkait pembahasan sistem pelayanan, penggunaan anggaran juga kedisiplinan kerja.

‎Menurut Essy, selama ini sistem administrasi pengobatan dijalankan sesuai dengan peraturan Perda. Terkait pelayanan, pihaknya juga telah melakukan bedasarkan prosedur ketentuan kapasitas Puskes rawat jalan. Sementara, soal penggunaan anggaran dana BOK Puskesmas itu sudah sesuai dalam ketentuan.

‎” Semua yang kami lakukan itu tidak ada kendala bahkan penyimpangan. Oleh karenanya, kami dari jajaran Puskesmas sangat mengharapkan dukungan dari semua khalangan masyarakat. Tentunya, kami siap menerima masukan yang bersipat membangun.‎ Berkaitan dengan syarat Akreditasi Puskesmas Karta raharja itu telah dijalankan bedasar Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No 75 Tentang Puskesmas.” Kata Essy saat Dijumpai Translampung.com diruang kerjanya pada (17 /9).

Hal senada di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Perana putera didampingi Kepala Bidang (Kabid) Karyawanto mengatakan.‎ Terkait dengan administrasi, Pelayanan, manajemen dan penggunaan anggaran ‎puskesmas Karta raharja itu telah sesuai dengan ketentuan prosedur pemerintah.

” Sejak hasil Sidak kepala Dinas Kesehatan bersama kepala Inspektorat pada (10/9/2018) ‎pekan lalu, sudah tidak ada masalah dan semua telah bedasarkan aturan pemerintah. Pastinya, semua masukan saran juga kritikan dari masyarakat itu sangat berguna bagi kami upaya dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dan senantiasa taat pada aturan yang berlaku.” Kata Karyawanto seusai mengikuti Hearing.

Sementara itu menurut Ketua Komisi B Edison.,SH didampingi Muamil.,S.Ag selaku sekretaris Komisi B‎ DPRD mengatakan. pihaknya telah melakukan rapat bersama pihak Diskes dan UPTD Puskes untuk mempertanyakan beragam dugaan atas pelayanan, kedisiplinan bahkan penggunaan anggaran mereka selama ini.

” Hasil Hearing yang kami gelar bersama, dan bedasarkan laporan tertulis secara rinci pihak Puskes. Itu semua baik dan tidak ada kendala, semuanya telah sesuai dengan juklak dan juknisnya.” Imbuh Muamil. (Dirman)

 

error: Content is protected !!