. . .

Kepala Pekon Sinarmulya Diduga Selewengkan Dana

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu lakukan pemeriksaan pada kasus dugaan korupsi dana Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Dana Pekon (ADP) tahun 2017  Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu,  dimana pemeriksaan terhadap Kepala Pekon Setempat Odih warsono mulai tahap penyelidikan Pidana Kusus (PIDSUS) Kejari Pringsewu.

Kasi intel Kejaksaan Negeri Pringsewu (Kejari) saat ditemui diruang kerjanya, pada Jumat (24/08/2018), Bayu Wibianto SH.MH  mengatakan secepatnya tim   akan melakukan penyelidikan secara marathon dan croscek ke lokasi hasil pekerjaan pembangunan yang bersumber dari ADD dan ADP 2017.

“Tim penyelidikan akan  melakukan secara marathon untuk  mengambil keterangan kepada pihak pihak yang relevan yang ada relevansinya dengan kegiatan yang dimaksud, ” ucapnya

Dia juga mengatakan akan secepatnya melakukan penyelidikan ke lapangan untuk melihat hasil pembangunan.

“Secepatnya TIM penyelidikan akan melakukan croscek kelapangan untuk melihat hasil pembangunan untuk dicocokkan dengan laporan pertanggung jawaban, ” tutupnya.

Sementara diketahui ada enam macam kegiatan dugaan korupsi Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas, pembangunan lapangan futsal, pembangunan jalan onderlagh, pembangunan jembatan, pembangunan gorong-gorong, irigasi sawah dan drainase saluran air. (rez)