Kepala Pekon Harus Mendata dengan Benar

Agar Bantuan Tepat Sasaran

TRANSLAMPUNG.COM, Pringsewu-Kurangnya pendataan warga yang tak mampu, bantuan dari pemerintah bisa salah sasaran. Kepala pekon wajib mendata dengan benar warga yang tak mampu, agar bantuan dari pemerintah tersalur dengan prosedurnya.

Kepala dinas sosial Arif mengatakan, banyaknya program bantuan dari pemerintah untuk warga harus di salurkan. Dengan data dari setiap kepala pekon untuk warga yang tidak mampu.

Dirinya menambahkan, Salah satu program dari pemerintah yaitu tunjangan kesehatan miskin (tukis). Program kesehatan ini sangat penting untuk warga, karena dana yang tidak terduga itu adalah dana untuk berobat agar sehat.

“Semoga apa yang di programkan dari pemerintah, bisa di rasakan oleh masyarakat yang tak mampu. Karena walaupun hal kecil tetapi bila diberikan kepada yang membutuhkan pasti sangat berarti bagi mereka,” jelas Arif.

Arif mengatakan, kegiatan sosial yang membantu warga yang tak mampu adalah kegiatan muliah di sisih allah.

“Harapan saya sebagai kepala dinas sosial, kita kadang kala berkerja harus iklas, dan jangan selalu mencari materi untuk kepentingan sendiri, sekali-kali kita bekerja untuk membantu kepada yang membuntuhkan,” tegasnya.(r5)

News Reporter