. . .

Kenapa ?….Tim Biro Sarpras Polda Lampung Turun Gunung, Cek Kendaraan Dinas Polres Lambar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Kendaraaan Dinas R2, R4, R6 hingga Sejata Api (Senpi) Polres Lampung Barat (Lambar) diperiksa tim Biro Sarpras Polda Lampung.

Pemeriksaan inventaris (Kendaraan Dinas) dan Senpi, untuk mengetahui sejauh mana perawatan yang dipegang oleh masing-masing anggota Polres Lambar sehingga layak atau tidaknya untuk digunakan.

Kedatangan tim Biro Sarpras Polda Lampung yang dipimpin AKBP Medi Iswanda, tersebut, didampingi Kompol Aswar serta bersama dua anggotanya, Bripka Febriansyah, dan Brigpol Yosi Rijal, Kamis (14/02) sejak pukul 09.00 wib.

Dalam pemeriksaan Inventaris yang dipinjan pakai anggota Polres Lambar, AKBP Medi Iswanda, mengatakan, tidak ditemukan baik R2, R4, R6 dan Senpi tersebut tidak layak. “Semua layak pakai,” ucapnya.

Selain itu pihaknya mengharapak kepada anggota yang memegang kendaraan dinas R2, R4 dsn Senpi untuk memperhatikan administrasinya seperti contoh Sprin pemegang kendaraan maupun kelengkapan kendaraan dinas dari pimpinan harus ada.

Sehingga anggota yang memegang inventaris ada rasa pertanggungjawabanya bila kelengkapan kendaraan itu tidak ada, “maka yang bertanggung jawab anggota yang di sprinkan,” terangnya.

Sementara Waka Polres Lampung Barat Kompol Riza,SH,MH. Menyampaikan terkait pengecekan kendaraan dinas ini untuk mengetahui sejauh mana perawatan kendaraan dinas yang di pegang oleh masing-masing anggota apakah itu masih layak atau tidak.

Selain itu agar kondisi dari kendaraan dinas tersebut dapat berfungsi dengan baik pada saat pelaksanaan tugas.

Mudah-mudahan dengan adanya pengecekan oleh tim dari Biro Sarpras Polda Lampung ini diharapkan seluruh Kendaraan Dinas baik R2 maupun R4 dan R6 berikut Senpi dapat terjaga dan terawat dengan baik sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari.

Hasil pengecekan dan pemeriksaan R2 maupun R4 dinas dan Senpi Polres Lambar yang dilakukan tim dari biro sarpras Polda Lampung, tidak ditemukan kendaraan dinas Polres yang tidak layak.

“Semuanya dalam keadaan baik dan lengkap namun tetap harus dilakukan perawatanan agar kondisi dari kendaraan dinas tersebut dapat berfungsi dengan baik pada saat pelaksanaan tugas,” imbunya. (Sf)

error: Content is protected !!