. . .

Kementrian PPPA Nobatkan Kota Bandarlampung Jadi ‘Kota Layak Anak’

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Herman HN kembali meraih penghargaan, kali ini dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, sebagai Bandarlampung Kota Layak Anak Tahun 2018.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam, yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA, Yohana Yembise di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya, Senin (23/7) malam. Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Demikian diungkapkan Kabag Humas Pemkot Bandarlampung Paryanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/7).

“Iya, pak walikota mendapat penghargaan sebagai Bandarlampung Kota Layak Anak yang diwakili pak sekda,” ungkapnya.

Paryanto mengatakan Pemkot Bandarlampung terus berupaya mewujudkan bagaimana anak-anak bisa memperoleh haknya. Seperti bagaimana anak bisa mengenyam pendidikan, kesehatan dengan layak, dan hak-hak untuk bermain.

“Pak walikota ingin semua anak di Kota Bandarlampung bisa bersekolah tanpa ketakutan bisa membayar atau tidak, tanpa ketakutan nanti bisa melanjutkan apa tidak, supaya tidak ada lagi anak putus sekolah,” ujarnya.

Paryanto melanjutkan, berbagai indikator menjadi pertimbangan penting dalam penilaian Kota Layak Anak, tidak hanya fasilitas, tapi juga berbagai hal. Salah satunya bagaimana penanganan permasalahan terhadap anak. “Begitu ada kejadian, pemkot dampingi anak-anak itu. Mulai dari urusan rumah sakit, tempat tinggal hingga masuk sekolah,” jelasnya.

Dia juga mengatakan penghargaan ini  bisa memotivasi untuk jadi lebih baik lagi dalam mendukung anak-anak di Bandarlampung sabagai penerus bangsa.

“Penghargaan ini juga memotivasi Pemkot Bandar Lampung untuk lebih baik lagi dalam mendukung anak-anak di Bandar Lampung sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.(jef)