. . .

Kemenkeu RI Berikan WTP Ke Bupati Tubaba, Mirza: Kami Optimis 2019 Raih Kembali.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) ‎kembali menorehkan prestasi gemilang membanggakan saat menerima penghargaan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kali ke-7, sejak 2011 hingga 2018 dari kementerian keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Penghargaan capaian tersebut diterima langsung oleh Bupati Tubaba Umar ahmad.,Sp dari Kementerian Keuangan Sri Mulyani, saat mengikuti rangkaian rapat kerja Nasional akuntansi juga pelaporan keuangan pemkab setempat tahun 2018 di gedung Darmapala nusantara I Kemenkeu RI jakarta pada kamis (20/9/2018).

” Semoga kembalinya di raih WTP ini mampu menjadikan kita untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi ‎semakin baik dari waktu kewaktu secara kontinyu.” Kata Bupati.

‎Sementara itu Kepala badan (Kaban) Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah‎ (BPKAD) Mirza irawan Dwi Admaja .,S.Sos.,MM mengatakan. Dari 137 Kabupaten kota se indonesia termasuk Pemkab Tubaba berhasi meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut terhitung sejak tahun 2013, meski diketahui  pemkab Tubaba telah meraih WTP tersebut sebanyak 7 kali sejak 2011 lalu. Namun ini semua sekedar moment kebersamaan dengan Kabupaten lainnya.

‎” kita akan selalu dan harus optimis untuk pertahankan opini WTP dengan cara terus melakukan pembenahan aset,  itu yang menjadi pokok utama dan wajib kita benahi. Kemudian, dalam laporan keuangan itu sendiri saat ini sipatnya dinamis berubah-ubah dan itu telah kita share melalui sosialisasi keseluruh Satker.” Kata Mirza kepada Translampung.com ‎saat dijumpai diruang kerjanya pada (25/9).

Lanjut dia, perlu diketahu kepada seluruh satuan kerja perankat daerah (Satker) ‎bahwa WTP tersebut diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI) kepada Pemkab Tubaba. Sementara BPKAD hanya sebatas melakukan pencatatan dan menghimbau kepada satker terkait jika didapat adanya administrasi mereka yang kurang lengkap itu kita benahi.

” Artinya, dari kelengkapan administrasi semua satker inilah hasilnya,  jadi saya berharap mereka harus berusaha semaksimal mungkin aktif untuk tatap mempertahankan predikat tersebut, karena WTP ini milik bersama bukan WTP untuk BPKAD semata dan saya optimis 2019 pemkab Tubaba akan kembali meraih WTP untuk kedelapan kalinya.”‎ Imbuhnya (Dirman)

 

error: Content is protected !!