. . .

Kemenkes RI Kembali Lakukan Penilaian Akreditasi Puskesmas Di Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Setelah sebelumnya sudah ada sembilan Puskesmas yang Terakreditasi di Kabupaten Way kanan, Kini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kembali melakukan Penilaian Akreditasi terhadap dua Puskesmas yang ada di Kabupaten Way kanan.

Kedua Puskesmas yang mendapatkan penilaian dari Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes RI, yaitu Puskesmas Kecamatan Banjit dan Puskesmas Kecamatan Gunung Labuhan.

Kedua puskesmas tersebut mengikuti tahapan penilaian akreditasi di mulai sejak tanggal 18 kemarin sampai hari ini tanggal 22 September 2018. Hal itu katakan kepala Dinas Kesehatan dr. Farida Aryani, ketika konfirmasi oleh Translampung.com, Sabtu (22/08/2018).

“Iya benar, hari ini adalah hari terakhir penilaian nya. setelah penilayan selesai maka tinggal menunggu hasil dari Kemenkes lulus akreditasi atau tidak,” Kata Farida.

Tim Surveyor Akreditasi dari Kemenkes RI saat melakukan penilaian Di UPT Puskesmas Banjit.

Ada beberapa hal yang menjadi kategori dalam penilaian itu. diantaranya adalah sistem pelayanan puskesmas, hubungan puskesmas dengan lintas sektoral, serta program-program puskesmas yang berada di desa.

Ia menjelaskan, apabila hasil penilaian dua puskesmas tersebut dinyatakan lulus. Maka akan ada sebelas puskesmas di Kabupaten Way kanan yang telah terakreditasi oleh Kemenkes RI.

Tim Surveyor Akreditasi dari Kemenkes RI saat melakukan penilaian Di UPT Puskesmas Gunung Labuhan.

“kita sudah memiliki sembilan puskesmas yang terakreditasi. Jika dari hasil penilaian dua puskesmas itu dinyatakan lulus maka ada sebelas puskesmas di Kabupaten kita yang terakreditasi,” jelasnya.

Diketahui bahwa Tim surveyor untuk Puskesmas Banjit diketuai oleh drg. Frisdawati Amran Boer, M.M dengan anggota dr. Anasrul Said R dan dr. Insi Farisa Desy Arya, M.Si. Selanjutnya, tim surveyor Puskemas Kecamatan Gunung Labuhan diketuai oleh Drs. Hafli, M.Kes., Apt dengan anggota Fita Rosemary, M.Kes dan dr. Endang Tri Mulyantini, M.HKes. (migo)