Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Kemendagri Apresiasi Pemda Layani Pengurusan e-KTP di Hari Libur Lebaran -
Kemendagri Apresiasi Pemda Layani Pengurusan e-KTP di Hari Libur Lebaran

translampung.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan apresiasi penuh kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang tetap bekerja membuka pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus e-KTP meski di hari libur lebaran.

Langkah tersebut diambil Pemda yang hampir merata diseluruh Indonesia agar warganya yang kebetulan mudik dan belum memiliki e-KTP bisa dapat langsung melakukan pengurusan. Terlebih lagi dalam menghadapi perhelatan Pilkada Serentak 2018 pada 27 Juni kedepan.

Inisiatif Pemda tersebut mendapat respon positif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Seperti diungkapkan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, Senin (11/6).

“Itu iniastif pemda setempat karena mereka memiliki tanggungjawab melayani masyarakat,” kata Bahtiar.

Padahal, berdasarkan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya ASN tersebut memiliki hak libur. “Tapi, demi kepentingan masyarakat luas mereka rela kerja dihari libur. Hal tersebut sungguh patut kita apresiasi,” ujarnya.

Pihaknya mengaku bangga dan respek kepada Pemda yang memiliki inisiatif dalam memberikan pelayanan maksimal dihari libur lebaran yang semestinya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Hal tersebut patut menjadi contoh bagi Pemda dan ASN lainnya di seluruh daerah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sejumlah provinsi yang tetap melayani pengurusan e-KTP yakni, Jawa Tengah, Maluku Utara, Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Tenggara. Tak hanya itu, rencananya hal serupa juga akan dilaksanakan merata diseluruh daerah di Indonesia. (Hrm/fin/tnn)

News Reporter