Kembangkan Muara Indah Teluk Semaka, BAPPEDA Tanggamus Ajak OPD Sinergikan Renja 2018 – 2019

0
235
views
RENCANAKAN PENGEMBANGAN: Kepala BAPPEDA Tanggamus Hendra Wijaya Mega bersama para Kepala OPD terkait berdiskusi untuk merencanakan pengembangan pembangunan Taman Wisata Muara Indah Teluk Semaka saat visitasi ke lokasi di Kelurahan Baros tadi (13/9) siang. (FOTO: DOKUMENTASI BAPPEDA TANGGAMUS)

translampung.com, TANGGAMUS – Langkah Pemerintah Kabupaten Tanggamus membangun taman wisata ikonik di bibir pantai Teluk Semaka semakin mantap. Tadi (13/9) siang, Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Tanggamus bersama satuan kerja terkait dan aparat Kecamatan Kotaagung melakukan visitasi ke Taman Wisata Muara Indah Teluk Semaka yang berlokasi di Kelurahan Baros.

Kepala BAPPEDA Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, kunjungan hari ini dalam rangka penyusunan rencana pengembangan lokasi taman wisata ke depan. Karena taman wisata yang digadang-gadang sebagai ‘Losari’-nya Tanggamus itu, bakal memberikan ‘paket’ wisata lengkap bagi para pengunjungnya jika nanti sudah dibuka.

“Kami juga menargetkan, Taman Wisata Muara Indah Teluk Semaka benar-benar ready dan siap dikunjungi dalam tiga tahun ke depan. Pembangunannya sendiri terbagi dalam beberapa tahap. Untuk pembangunan yang telah berjalan sekarang, itu adalah tahap pertama,” jelas Hendra.

Usai visitasi, dia juga mengharapkan dukungan semua stakeholder, agar dalam Recana Kerja (RENJA) 2018 dan 2019 OPD dapat memprogramkan dan mempriritaskan kegiatan yang mendukung pengembangan Taman Wisata Muara Indah Teluk Semaka.

Sinergitas antar-stakeholder terkait itu, tak lain demi tercapainya tujuan pengembangan taman wisata. Dengam demikian, dapat menarik minat wisatawan lokal bahkan mungkin internasional untuk mendatangi lokasi dan mengunjungi Tanggamus.

“Nantinya di taman wisata ini juga dibangun patung setinggi 13 meter yang realisasi pembangunannya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanggamus. Kami yakin, Taman Wisata Muara Indah Teluk Semaka akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Tanggamus yang bisa dibanggakan masyarakat,” ungkap Hendra optimis pada translampung.com tadi siang.

Selain Kepala BAPPEDA Tanggamus, visitasi tadi juga diikuti Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviana, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edi Narimo, Sekretaris Dewan Suratman, Kasat Pol PP Yumin, Kabag Humas DPRD Erwin, Camat Kotaagung Wiwin Triani, dan para tokoh masyarakat sekitar lokasi taman wisata. (ayp)