Kembali mesuji bergejolak

0
582
views
MESUJI – mesuji kembali bergejolak dengan kejadian perebutan lahan regester 45 yang menyebabkan jatuh korban tewas meregang nyawa di tempat kejadian perkara (tkp), berawal sekira pukul 17.00 wib warga pematang panggang OKI sekitar lima belas orang, , mendatangi seorang penggarap ladang di regester 45 dengan maksud ingin mengusai lahan yang di garap oleh warga pendatang Wayan Tias.
Kejadian berawal, serombongan warga pematang panggang mendatangi warga regester 45 untuk mengusai lahan yang di garap oleh warga campuran yang sebagian besar adalah warga pendatang, saat warga pematang panggang sedang berunding, ada salah satu warga Wayan Tias merasa lahan yang mereka garap akan di rebut Wayan tidak terima langsung saja terjadi keributan dari kedua kelompok tersebut.
Keributan yang berujung adu jotos dan kedua kelompok saling serang dengan senjata tajam, namun jumlah yang tidak seimbang dari warga regester sendiri warga yang berjumlah hampir seratus orang sehingga dari warga pematang panggang jatuh korban Fi’i Sili yang mengalami luka bacok disekujur tubuh, sementara dari warga regester 45 Wayan Tias mengalami kritis dengan lengan yang terputus terkena senjata tajam. Menurut kanit buser polres mesuji yang mewakili kapolres mesuji Yuli Akriyanto yang waktu kejadian sempat memisahkan kedua belah pihak.
“Korban mengalami luka bacok di sekujur tubuh, dan dari pihak warga regester 45 ada yang terluka dengan lengan hampir putus terkena sabetan benda tajam,” ujarnya.
Sampai berita ini di turunkkan.pihak keaman dari kapolres mesuji masih terus berjaga di daerah SPUD wayserdang, untuk memganti sipasi serangan dari warga pematang panggang OKI. (herman)

LEAVE A REPLY